10 Makanan Khas Ramadhan Selalu Ngangenin

oleh
makanan khas ramadhan

fokusmuria.co.id, LifestyleRamadhan 2020 Tiap buka puasa, Rasulullah menyarankan untuk mempersiapkan kurma serta air putih. Makanan khas Ramadhan ini ada dalam hadis Nabi Muhammad SAW, selain itu makanan bulan puasa untuk dijual

Disamping itu, jajanan ramadhan kurma mempunyai faedah yang banyak seperti menangani anemia, menahan stroke, jantung koroner, mempertahankan kesehatan mata dan lain-lain. Tetapi dalam adat kuliner Indonesia, makanan ciri khas ramadhan bukan hanya terbatas pada kurma saja. Tetapi ada makanan tradisionil sendiri yang ciri khas ada waktu ramadhan.

Teman dekat telah punyai inspirasi minuman dan makanan untuk sahur serta buka puasa waktu Ramadhan kelak? Baca 10 Makanan Khas Ramadhan terfavorit di Indonesia yang selalu Ngangenin dan Makanan ini cocok di jual saat bulan puasa,

Jajanan ramadhan cocok untuk Buka Puasa

Dari 10 makanan khas Ramdahan 7 diantaranya ini jajanan ramadhan loh lur….

Kolak

jajanan ramdhan cocok untuk buka puasa
foto blog.tiket.com

Buka puasa lah yang manis-manis. Nah, kecuali iklan sirup, kolak salah satu tipe kuliner berbuka puasa yang ada untuk pemberi tanda datangnya bulan Ramadan. Seperti telah membersihkan semua isi otakmu, kolak serta bisa saja salah satunya kuliner berbuka puasa yang kamu ucap waktu dengar kata Ramadan.

Di Indonesia, minuman bersantan ini punyai banyak macam isi. Tetapi, satu yang tentu, nyaris di semua Indonesia, buah pisang sering jadi jagoan dalam membuat cita rasa kolak yang nikmat. Tidak hanya pisang saja lho, sahabat ticket. Kamu dapat juga memvariasikan isian kolak favorite kamu dengan nangka atau singkong agar tidak bosen. Tentu nikmat sekali, kan?

Baca Juga :  Teks Bacaan Doa Nuzulul Quran Arab, Latin Beserta Artinya Lengkap

Es Pisang Ijo

es [isang hijau makanan khas ramadhan

Iya, memang sich, pada hari biasa kecuali bulan puasa, menu es yang satu ini cukup gampang untuk didapati. Tetapi, waktu bulan puasa datang, menu es pisang ijo ini banyaknya makin banyak. Es pisang ijo salah satu kuliner berbuka puasa dari Makassar yang sudah jadi makanan ciri khas berbuka puasa di beberapa wilayah di Indonesia.

Coba pikirkan, kesegaran yang didatangkan oleh es pisang ijo ini. Berbohong jika kamu tidak tertarik, sahabat ticket. Lembutnya pisang yang dibungkus dengan kulit tepung berwarna hijau tentunya dapat buat kamu rindu sekali buat mencicipinya selama bulan Ramadan. Nah, apa kamu tertarik buat jadikan es pisang ijo untuk menu berbuka puasa terkenal kamu ini hari, sahabat ticket?

Cendol dan Cincau

Siapa sich yang tidak mengenal sama menu yang satu ini? Satu gelas es cendol yang berisi tepung beras, gula merah cair, santan, dan parutan es tentu seger sekali untuk hilangkan dahaga sesudah sepanjang hari meredam lapar serta haus.

Cendol ialah nama yang terkenal di wilayah Jawa Barat. Sedang di wilayah Jawa Tengah, menu ini lebih diketahui dengan panggilan es dawet. Kamu tentunya tidak akan kesusahan temukan penjual menu ini di saat bulan Ramadan.

Gulai Kakuwah

Waktu Ramadan, warga Kabupaten Mukomuko, Bengkulu menyajikan gulai kakuwah untuk makanan buka atau sahur. Masakan yang dibikin dengan santan serta bumbu kuning ini sangat terasa lezat serta makin nikmat dengan daging ikan yang lembut. Khasnya, Gulai kakuwah diberikan tidak dengan beberapa kuah seperti sajian gulai biasanya, tetapi cuma sedikit kuah saja.

Baca Juga :  Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2021 Surabaya Lengkap Doa Buka Puasa

Gorengan

Apa saja tipe gorengannya, yang namanya gorengan itu telah seperti makanan ciri khas berbuka puasa yang harus ada untuk buka. Gorengan itu seperti pengganjal sekaligus juga pertolongan pertama untuk menyembuhkan lapar. Gorengan sering menjadi makanan pendamping yang tidak sempat tertinggal, kecuali ada menu takjil unik ciri khas wilayah yang pasti jadi keunikan wilayah semasing di Indonesia.

Bersanding dengan jajanan pasar yang lain seperti lontong serta lemper, gorengan sukses jadi salah satunya menu berbuka puasa terkenal yang tentu akan ludes saat itu juga. Kemungkinan kamu salah satunya yang menyukai melahap gorengan untuk makanan ciri khas berbuka puasa favorite kamu. Bener sekali tidak sich?

Mie Glosor

Kamu fans mi? Mi glosor yang terkenal di Bogor dapat kamu coba untuk menu buka. Dengan struktur licin, sedikit kenyal, dan berwarna kuning jelas, mi glosor mempunyai struktur tidak sama dari mi yang biasa dipasarkan di pasar atau pedagang kaki lima sebab dibuat dari adonan tepung kanji atau aci yang digabung kunyit. Waktu disantap, mi glosor diberikan dengan kuah sambal kacang, gorengan, serta kerupuk.

Sate Susu

sate susu

Jemu nikmati menu buka yang manis? Kamu dapat pilih makanan pilihannya seperti sate susu. Makanan ciri khas masyarakat muslim di Bali ini dibuat dari kantong susu-susu sapi (puting payudara sapi) yang dipotong kecil-kecil, selanjutnya di rebus, diberi bumbu rempah-rempah, serta dibakar di atas arang.

Waktu disantap, sate susu akan disajikan bersama-sama sambal plecing ciri khas Bali. Rasa-rasanya pastinya benar-benar lezat serta akan buat suka!

Baca Juga :  9 Gambar Ketupat Lebaran 2020

Makanan Cocok di Jual Saat Bulan puasa

Es Buah

makanan khas ramadhan cocok di jual

Ingin di dalam rumah, di pasar, atau di kantor kelurahan sekalinya, yang namanya es buah tetap ada jadi menu berbuka puasa terkenal favorite waktu Ramadan datang.

Dengan bermacam tipe buah yang berada di dalamnya, es buah ini dapat sekali kembalikan kesegaran yang hilang selama seharian. Ditambah lagi bila ditambah lagi siraman sirup serta susu kental manis. Hmmm……. Kuliner berbuka puasa yang satu ini tentunya akan menggugah hasrat kamu, sahabat ticket.

Es Teler

jajanan khas ramadhan

Hampir seperti dengan es buah, es teler mempunyai ciri berbentuk pemakaian potongan buah alpukat didalamnya. Disamping itu di es teler kamu umumnya akan temukan kelapa muda, nangka, serta pemanis yang memakai sirup atau gula cair.

Es teler punyai banyak macam di sejumlah wilayah di Indonesia. Seperti di Jawa Barat, es teler ini lebih diketahui dengan panggilan es doger serta terkadang didalamnya ditambah lagi isian tape, ketan hitam, serta beberapa buah yang lain.

Es Kelapa Muda

makanan khas ramadhan

Dapat disebut es kelapa muda ialah menu yang simpel tetapi dapat menyembuhkan dahaga yang kamu alami sesudah sepanjang hari berpuasa. Menu ini dibuat dari air serta daging kelapa muda, serta terkadang ditambah lagi beberapa bahan lain seperti sirup atau gula cair.

Kecuali untuk penyejuk dahaga, kenyataannya es kelapa muda punyai banyak faedah yang lain lho. Salah satunya untuk gantikan cairan badan, bersihkan toksin di pada tubuh, sampai sehatkan kulit. Bagus, kan! ?

Demikanlah 10 Makanan Khas Ramadhan serta jajanan Ramadhan yang cocok untuk di jual saat bulan puasa.

No More Posts Available.

No more pages to load.