Makanan Alami yang Baik Untuk Kulit Kamu

oleh
Makanan Alami Baik Untuk Kulit
Margoyoso Update – Jika anda ingin merawat kulit wajah Anda, jangan pernah memakai berbagai produk make-up yang berlebihan. Seperti kata pepatah, “Mencegah lebih baik daripada mengobati”. Memakai make-up hanya akan membuat wajah kita seperti kue yang di lapisi hiasan.Untuk merawat kulit wajah secara alami tidak hanya dilakukan dengan membersihkan muka secara rutin, menggunakan penyegar, dan juga menggunakan pelembab. Salah satu cara lainnya untuk menjaga kulit wajah adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah tersedia. Inilah 10 bahan alami yang baik untuk merawat kulit wajah Anda.

1. Air

Air merupakan bahan alami untuk mengatasi kekeringan. Kulit tidak boleh kekurangan air untuk membuang racun dalam tubuh kita dan membuat kulit kita tetap lembab, apalagi jika Anda sering berada dibawah terik matahari atau ruangan ber-AC

2. Teh hijau

Teh hijau merupakan salah satu sumber dari antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kulit. Teh hijau juga dipercaya memiliki banyak zat untuk mencegah penuaan. Buatlah penyegar alami dengan bahan es batu yang terbuat dari teh hijau lalu oleskan perlahan ke wajah Anda.

3.Putih telur

Putih telur merupakan alternatif murah untuk masker wajah. Oleskan putih telur di wajah anda, diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu. Hal ini akan membantu mengecilkan pori-pori kulit Anda, membersihkan kulit dari kotoran yang menempel dan menjaga agar kulit wajah tetap kencang.

4. Buah Beri

Buah beri merupakan sumber antioksidan lainnya. Buah berri mengandung asam ‘ellagic’ yang dapat mencegah keriput dan penuaan akibar sinar UV.

5. Tomat

Tomat mengandung vitamin C dan juga potassium yang berfungsi efektif untuk membersihkan wajah dan juga mengecilkan pori-pori kulit

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan alternatif lain bagi pelembab wajah Anda. Oleskan sedikit minyak zaitun ke kulit Anda, terutama bagian kulit Anda yang kering. Jika minyak zaitun terasa terlalu berat untuk kulit Anda, alternatif lainnya adalah biji anggur atau minyak almond.

7.Ketimun

Ketimun tidak hanya makanan yang sehat bagi tubuh Anda, tapi juga kulit Anda. Ketimun dapat Anda gunakan untuk menyegarkan mata Anda yang bengkak dan juga lelah karena efek menenangkan dan mendinginkan. Anda dapat menggunakan ketimun untuk menyegarkan kulit Anda.

8. Kelapa

Minyak kelapa dapat menyerap ke dalam kulit Anda dengan cepat dan berfungsi sebagai zat pencegah penuaan pada saat yang sama. Wanita yang menggunakan minyak kelapa sebagai pelembab wajah mereka merasakan perubahan pada kulit mereka. Selain untuk kulit wajah, minyak kelapa juga baik untuk rambut Anda agar tetap sehat dan bersinar.

9. Yogurt

Yogurt tidak hanya lezat, tapi juga mengandung zat besi, kalsium dan juga vitamin. Masker wajah yang terbuat dari yogurt dapat membersihkan jerawat dan membuat wajah Anda cerah karena adanya zat besi di dalamnya.

10. Pepaya

Pepaya merupakan buah yang terdapat di negara tropis dan terkenal untuk membuat kulit Anda menjadi lebih putih dan cerah. Oleskan biji pepaya di kulit Anda dan diamkan selama 5-10 menit. Lakukan secara rutin 1 kali dalam seminggu. Maka, kulit wajah Anda menjadi lebih halus dan lentur. Pepaya juga berfungsi mencegah keriput karena mengandung kolagen alami.
Baca Juga :  Waspadai dan Cegah DBD

No More Posts Available.

No more pages to load.