Lukisan Keramat Di Makam Bung Karno

  • Whatsapp

Siapa yang tak kenal sosok Bung Karno.Proklamator sekaligus seorang diplomat dan orator ulung itu, makamnyapun selalu ramai dikunjungi dari berbagi jenis kalangan masyarakat dunia. Ada yang sekedar berziarah, tapi kebanyakan kepingin melihat dari dekat lukisan keramat di makam Bung Karno tersebut. Mungkin dari anda ada yang pernah menengok rumah pengasingan Bung Karno di ende.? Namun kalau anda belum sempat berkunjung ke makam Bung Karno di Blitar, situs tips wisata murah mengajak anda untuk mengikuti liputan sahabat Ahmad Zuhdi dari TRAVELIFE, yang menuturkan kisah perjalanannya ketika melihat lukisan bung karno dipemakaman, konon kalau di amati jantungnya seperti berdetak. Mari kita ikuti liputannya
Jalan – jalan ke Blitar [Makam Bung Karno Dan Candi Penataran]Oleh: Ahmad Zuhdi

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Tempat Wisata Green Bay yang Eksotis Di Banyuwangi
Ada apa sih di kota Blitar ? kali ini ane mau posting tentang wisata religi dan sejarah di Blitar.. yup, di kota ini lah presiden pertama Indonesia di makamkan. Makam Bung Karno di Blitar merupakan tempat yang selalu ramai di kunjungi, baik oleh peziarah maupun oleh wisatawan. terletak di Bendogerit, Kecamatan Sanawetan – Blitar , di Makam Bung Karno juga terdapat sebuah museum tempat koleksi barang-barang peninggalan beliau seperti Keris, Baju Kebesaran, Lukisan Bung Karno, dll. yang paling menarik dari Museum Bung Karno adalah sebuah lukisan Bung Karno, jika anda melihat lukisan tersebut dari sudut pandang tertuntu dan mem-fokus kan mata anda pada jantung lukisan tersebut maka anda akan melihat jantung Bung Karno dalam lukisan masih berdetak!

makam bung karno

sudah banyak yang mempertanyakan fenomena ini, kalau kata si penjaga makam lukisan tersebut merupakan lukisan keramat, penjaga makam banyak bercerita tentang hal-hal gaib / mistis soal lukisan Bung Karno tersebut. Bung Karno merupakan orang yang sangat memperhatikan nilai budaya dan banyak mempraktekkan tradisi kejawen yang sarat dengan nilai-nilai mistis / spiritual. karena itu Bung Karno banyak meninggkalkan benda-benda yang dianggap keramat. dan mungkin karena itu pula pengunjung dilarang mengambil gambar dalam museum. tapi dasar jiwa orang Indonesia memang jiwa pemberontak dan tidak mau tunduk sama aturan (hhehehe..) masih banyak yang suka nyolong2 mengambil foto dalam museum. termasuk ane juga sih.. #hehehehe.

makam bung karno2

di kompleks Makam Bung Karno banyak penjual oleh-oleh dan souvenir khas Blitar, jadi pengunjung selain bisa menikmati pesona mistis makam Bung Karno juga bisa berwisata kuliner atau membawa pulang souvenir khas Blitar.

selain makam Bung Karno, di Blitar juga terdapat beberapa candi peninggalan kerajaan Kediri. salah satu yang terkenal adalah Candi Penataran. candi ini terletak di Desa Penataran Kecamatan Nglegok, Blitar.

Sejarah mencatat Candi Penataran ini dibangun ketika Raja Srengga memerintah kerajaan Kediri. tepatnya pada 1194 Masehi. Candi Penataran dibangun dengan tujuan sebagai tempat pemujaan agar terhindar dari bencana letusan gunung Kelud. Candi Penataran mempunyai relief yang menceritakan kisah – kisah Hindu.

Candi Penataran

candi penataran
candi penataran
Petugas Candi Penataran mengatakan bahwa setiap purnama, Dewan Kesenian Kabupaten Blitar mengadakan pentas budaya Purnama Seruling Penataran di candi ini. saat festival tersebut digelar komplek wisata sejarah ini sangat ramai oleh pengunjung, baik warga lokal, wisatawan lokal, ataupun asing. hmmmm.. sepertinya sangat menarik, saya sendiri belum pernah menyaksikan festival tersebut. 
makam bung karno4
relief di candi penataran
Akses menuju Makam Bung Karno dan Candi Penataran cukup mudah, apabilia dari Malang atau Surabaya, kita bisa naik kereta dan turun di Stasiun Blitar. dari stasiun Blitar menuju Makam Bung Karno kita bisa menggunakan Delma. untuk menuju Candi Penataran kita bisa menggunakan angkutan umum. perjalanan menuju candi penataran lumayan jauh melewati bukit-bukit..

Kunjungi juga narablog aslinya di:
http://indiraatmayana.blogspot.com/2012/02/jalan-jalan-ke-blitar-makam-bung-karno.html

Pos terkait