Lima Pasar Tradisional di Pati di lakukan Pengetatan Cegah Covid-19

oleh
pasar tradisional pati
suasana pasara tradional ronggowangsan pati Foto/ tribun pati

fokusmuria.co.id, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati akan mengetatkan aktivitas di beberapa pasar tradisional. Pengetatan ini untuk memutuskan matarantai penyebaran covid- 19 di Kabupaten Pati. Lima pasar tradisional di Kab Pati akan lakukan pengetatan kegiatannya, dalam mencegah penyebaran covid-19, mulai minggu kedepan.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan serta Perindustrian (Disdagperin) Pati Riyoso,dilangsir dari pasfmpati.com pihaknya akan mengujicobakan pengetatan itu di Pasar Tradisional Puri Baru, Rogowangsan, Kayen, Tayu serta Pasar Tradisionil Juwana.

Baca Juga :  Hasil CAT kab pati 2020

“Ini kelak akan dijaga petugas dari TNI/Polri, Disdagperin, DKK kita menyepakati melaksanakan upaya-upaya prosedur kesehatan. Serta kelak di tiap pintu masuk akan ada petugas yang akan memeriksa pedagang serta pengunjung pasar,” katanya.

Pedagang serta pengunjung pasar yang tidak penuhi prosedur kesehatan penanganan covid-19, tanpa ada terkecuali dilarang masuk dalam komplek pasar. Sebab awalnya kata Kepala Disdagperin Pati Riyoso, pihaknya sudah bagikan masker pada semua pedagang pasar tradisionil sebanyak 25ribu masker.

Baca Juga :  Dampak Covid-19 di Pati, Nelayan Pati Mengeluh

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat diwakilkan Kabagops Kompol Sukadi memperjelas pihaknya siap memberikan dukungan seutuhnya dalam pengetatan prosedur kesehatan perlakuan covid-19 ke arah tata kehidupan baru.

Khususnya di beberapa pasar tradisional serta pusat belanja.”Metodenya dengan menjaga pintu masuk serta pintu keluar hingga warga memahami mana pintu masuk serta pintu keluarnya ini mengajak warga untuk disiplin. Mereka harus juga patuh mematuhi prosedur kesehatan,” terangnya.

Baca Juga :  Kronologi, Kebakaran Kapal Juwana Tadi Malam

Menurut Kabagops Polres Pati Kompol Sukadi, sehari-harinya di saat pembelakukan pengetatan prosedur kesehatan itu mengerahkan petugas gabungan setarus dua personel perharinya selain menyiagakan dua pos keamanan

Sumber: Pasfmpati.com

No More Posts Available.

No more pages to load.