Kucing Hitam, Fakta Atau Mitos

oleh
[kucing hitam]

Ketika ditemukan mumi kucing sekitar 300.ribu dalam keadaan utuh pada tahun 1 800 di Mesir, Disitu terkuak sejarah kucing dimasa Mesir Kuno yang dianggap sebagai penjelmaan Dewi Bast. Binatang yang diyakini bernenek moyang Miacis, binatang liar yang perkirakan hidup sekitar 50 juta tahun yang lalu dan berujut seperti musang itu, menurut beberapa kajian juga menyebutkan bahwa, usaha domestikasi kucing yang lidahnya merupakan alat pembersih yang paling canggih yang sekaligus mampu menyeka bulu mati itu dimulai di Mesir sekitar tahun 4000 SM.

Baca Juga :  Sungai Terpanjang Di Indonesia Selain Bengawan Solo

Dalam banyak riwayat yang merujuk dari kisah Islam juga disebutkan. Bahwa Rasululloh sangat sayang pada kucing. Hingga pada suatu hari ketika mueeza (nama kucing Nabi) didapati tertidur lelap atas dijubahnya ketika mau di pakai, Beliu memilih memotong jubah yang akan dikenakannya ketimbang membangunkan kucing kesayangannya. Bahwa Nabi juga menegaskan bahwa kucing itu tidak najis

Namun dimulai abad pertengahan dan dijaman yang modern ini. dibeberapa masyarakat ada mitos yang menyebutkan bahwa kucing hitam itu pembawa keburukan. dan dipercayai erat dengan penyihir, Dalam buku Dialog Dengan Jin Muslim yang ditulis Muhamad Isa Daud yang pernah dibaca admin situs tips wisata murah memang menyebutkan. Bahwa bangsa jin itu lebih suka dan paling mudah menjelma jadi kucing..Bisa jadi beralasan, karena pada sebuah hadits juga disebutkan, bahwa kita disuruh membunuh anjing berwarna hitam yang ada titik putih diatas matanya.

Baca Juga :  Jadwal Puasa Ramadhan 1433 H 2012 Departemen Agama RI

Tentu mungkin beda perintah antara kucing hitam dan anjing hitam. Karena untuk menyingkirkan anjing hitam yang ada titik putih diatas mata itu harga mati yang harus dilakukan. Namun lagi lagi tentang mitos untuk kucing hitam tiada rujukan pasti, Karena Isa muhamd daud juga tidak menyebut secara spesifik warna hitam pada penjelmaan yang dikisahkan. Seperti pertayaan Kenapa ya kucing tidak bisa jatuh terbalik.? Yang tentunya butuh pemahaman lebih lanjut untuk memahami. Bagaimana menurut anda..?

No More Posts Available.

No more pages to load.