,

Korona Semakin Menggila, Ganjar: Mulai Besok Sekolah Libur!

oleh
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat sidak di RS Moewardi Surakarta.

FokusMuria.co.id – Penyebaran virus Korona (COVID-19) semakin meresahkan masyarakat dan pemerintah Indonesia, tidak hanya pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jawa Tengah juga mulai mengambil kebijakan terkait penyebaran virus yang sudah ditetapkan sebagai pandemi global ini.

Setelah melakukan rapat terkait kebijakan apa yang akan segera diterbitkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengumumkan bahwa mulai Besok (Senin, 16/03/2020) seluruh sekolah mulai dari tingkat TK, SD hingga SMA/SMK secara resmi diliburkan hingga dua minggu kedepan.

Kebijakan ini dibuat menyusul pengumuman dari pemerintah pusat bahwa virus Korona atau yang memiliki nama resmi COVID-19 ini sudah mulai menyebar dan terdeteksi positif diluar Jabodetabek tempat awal virus ini ditemukan di Indonesia.

Baca Juga :  Kabar Gembira! 11 Pasien Covid-19 di Jateng Sembuh

“Terhitung Senin lusa (16/3/2020) semua aktivitas belajar mengajar di Jawa Tengah diliburkan,” kata Ganjar pada saat memimpin rapat kemarin terkait tindakan dan kebijakan yang harus segera diterbitkan pemerintah daerah Jawa Tengah.

Ganjar juga menjelaskan bahwa kebijakan tersebut bisa saja berubah seiring dengan perkembangan penyebaran virus Korona, untuk kegiatan belajar mengajar sendiri akan diganti dengan pembelajaran mandiri dan secara online dari rumah.

Baca Juga :  ZAKAT SEBAGAI LANGKAH SOSIAL, MENJAWAB PROBLEM KEDAULATAN PANGAN

Ganjar juga menambahkan bahwa untuk ujian yang sudah berlangsung diluar Solo Raya akan tetap dilanjutkan, sementara itu kebijakan untuk mulai meliburkan karyawan dan mahasiswa masih belum ada keputusannnya.

Selain kegiatan belajar mengajar, Ganjar juga mengatakan bahwa beberapa event yang melibatkan orang dalam jumlah besar juga akan segera dibatalkan.

Kegiatan Seperti Car Free Day, Jateng bershalawat, kemah, study tour sampai kegiatan Pekan Olahraga Daerah ditiadakan guna mengurangi kemungkinan penyebaran virus ini diruang Publik.

Baca Juga :  Liburan Seru di Juwana Water Fantasy di Pati Jawa Tengah

Hingga kini virus Korona sudah menginfeksi lebih dari 100 ribu orang diseluruh dunia, untuk di Indonesia sendiri sudah ada 96 orang yang dikonfirmasi positif Korona, pengumuman ini cukup meresahkan masyarakat karena kenaikan hariannya sangat besar.

Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan, pemerintah juga menginstruksikan agar masyarakat tidak melakukan kontak langsung dengan orang asing untuk mengurangi kemungkinan terpapar virus yang menyerang saluran pernafasan ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.