Koramil Jakenan dan Masyarakat Ngastorejo Tanam Pohon Mahoni di Sepanjang Jalan Desa

oleh
Koramil Jakenan dan Masyarakat Ngastorejo Tanam Pohon Mahoni di Sepanjang Jalan Desa
Koramil Jakenan dan Masyarakat Ngastorejo Tanam Pohon Mahoni di Sepanjang Jalan Desa
Beritapati.com – Jakenan, Penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara berkelanjutan  dalam menangani krisis lingkungan di wilayah.
Begitu pentingnya sehingga penghijauan sudah merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh indonesia.
Penghijauan dalam arti luas adalah segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi kembali.
Untuk mendukung program tersebut Koramil 05/Jakenan  bersama Pemerintahan Desa dan masyrakat Desa Ngastorejo melaksanakan penanaman pohon Mahoni di sepanjang jalan desa menuju jembatan Gantung yang menghubungkan Desa Ngastorejo dengan Desa Gilis kecamatan Pati Kota pada Jumat (7/4/2017).
Kepala Desa Ngastorejo, ibu Rumini mengucapkan terima kasih kepada Koramil Jakenan dalam kegiatan penanaman pohon ini.
Ibu Rumini juga memberi arahan kepada masyrakat betapa pentingnya penanaman pohon tersebut selain untuk penghijauan, menyerap polusi dan akar pohon itu sendiri untuk menahan air supaya tidak langsung hilang.
Kapten Kav Sukandar, Danramil 05/Jakenan mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Desa Ngastorejo, “dengan adanya karya bhakti tersebut dapat menjalin silahturami antara masyarakat dengan anggota Koramil, khususnya Babinsa. Selain itu program penghijauan adalah program dari komando untuk dilaksanakan setiap bulannya”. (td)

Baca Juga :  Warga Desa Bumirejo Bangun Tanggul Untuk Antisipasi Longsor Dibantu Anggota Koramil Margorejo

No More Posts Available.

No more pages to load.