Kisah, 46 Tenaga Medis di Jateng Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Dok. Humasjateng.com

fokusmuria.co.id, SEMARANG– sempet berdear video Sebanyak 46 tenaga medis RSUP dr Kariadi Semarang positif terinfeksi Covid-19 video tersebut diketahui dari video yang beredar di media sosial maupun WhatsApp.

video yang menceritakan kondisinya.
Salah satu tenaga medis mengatakan mereka dinyatakan terinfeksi Covid-19 mulai 8 April 2020.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Terkait Perampokan di Dongos Jepara, Polres Periksa 10 Saksi

salah satu tim medis mengatakan “Buat rekan – rekan semuanya, [kami] mengabarkan dinyatakan terpapar Covid-19 mulai hari Rabu 8 April 2020. Jadi kita saat ini menjalani isolasi diri.kita semua ditempatkan di penginapan yang disiapkan RSUP dr Kariadi kerjasama dengan pemprov jateng. Keadaan kami baik-baik, mohon doanya teman-teman sampai tes kami negatif, kami tetap sehat walafiat,” kata salah satu tenaga medis

dilangsir dari Detik.com, 46 tenaga medis lainnya juga mengungkapkan bahwa mereka tidak ada keluhan atau pun gejala yang dirasakan.

Maka dari itu, mereka meminta masyarakat untuk waspada dengan penularan virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China ini. Hal ini dikarenakan bisa saja masyarakat tertular Covid-19 dengan tanpa gejala atau yang dikenal dengan orang tanpa gejala (OTG).
Alhamdullilah kami baik tidak ada keluhan. Mohon hati-hati bisa saja kita tertular dari orang yang tidak diketahui. Bisa saja tidak ada gejala tapi kita bisa positif virus Corona seperti kami. Mohon doanya kita semua sehat,”ujar petugas medis lainnya.

Baca Juga :  Nelayan Rembang Gotong Royong Sumbang 27 Ton Beras, ditengah Pandemi Covid 19

dengan adanya video tsb. Ganjar Pranowo Selaku Ketua Gugus Penanganan Covid-19 menjelaskan ada 46 tenaga medis, termasuk beberapa di antaranya dokter spesialis RSUP dr Kariadi Semarang yang positif terpapar covid-19. Pemprov Jateng akan memberikan dukungan penuh kepada mereka yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 di Jateng.

Kemarin saya sudah dihubungi Kadinkes [Kepala Dinas Kesehatan Jateng] untuk mempersiapkan tempat isolasi dan sudah kiya sediakan. Mereka semua sudah menjalani isolasi di tempat itu. Kita akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan melaksanakan tugas, tutur Ganjar, Kamis (16/4)

Baca Juga :  50 Perusahaan di jabar bakal pindah ke Jateng

Ganjar Pranowo mengaku sangat prihatin dengan banyaknya tenaga medis yang positif terpapasr Covid-19 di RSUP dr Kariadi Semarang itu.

Pos terkait