Kemeriahan, Karnaval Haul Syekh Mutamakkin Kajen Pati

  • Whatsapp
haul syek muttamakin kajen pati

FokusMuria.co.id, Pati – Tiap tanggal 10 Muharram kalender Hijriah, di Kajen Margoyoso diperingati Haul Syeh Ahmad Mutamakkin, merupakan kegiatan budaya tahunan yang rutin diselenggarakan untuk mengenang Syekh Ahmad Mutamakkin atau dikenal dengan nama Mbah Mutamakkin, sebagai simbol dakwah dan keilmuan di kota santri tersebut.

Salah satu kegiatan yang digelar pada rangkaian Festival Kajen adalah Karnaval Budaya, Senin (09/9). Kegiatan tersebut dihadiri 34 Peserta Karnaval Buda dari berbagai Aksi Budaya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Update Covid 19 Pati, 4 Kecamatan Zona Merah

Cak Ulil yang di langsir dari patinews.com mengatakan, Kegiatan Karnaval Budaya merupakan tradisi Warga Kajen yang masih berjalan dengan baik di semua tingkat lini masyarkat dan sudah turun temurun yang tiap tahun di kembangkan sesuai perkembangan jaman.

haul syek muttamakin kajen pati
karnaval hau syeh mutamakin pati (dok/patinews)

Salah satu pertunjukan dari RW 01 RT 04 Cak ulil menuturkan bahwa Drum band yang di gadang nya merupakan drum band pilihan dan sudah menjuarai tingkat Jawa Tengah ,sehingga pada saat acara karnaval masyarakat sangat antusias melihatnya.

Baca Juga :  282 Cakades berkompetisi dalam Pilkades Pati 2019

Sumber dana dalam kegiatan tersebut menurutnya semua dana diperoleh dari Swadaya masyarakat, donatur dan sumbangan tidak mengikat.

salah satu warga Akbar asal desa Ngablak saat berjumpa dengan awak media juga menjelaskan, “Acara sangat meriah seneng melihatnya nya, ramai ,santun,sinergi dengan pihak Polsek dan Koramil juga bagus sehingga dalam acara tidak ada kendala apapun,” ucapnya.

Baca Juga :  Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pati Akan Diresmikan Akhir Oktober 2020

Pos terkait