Daftar, Kartu Prakerja

  • Whatsapp
dok. tribun jateng

Apa itu Kartu Prakerja ?

Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya kursus buat warga Indonesia yang ingin mempunyai atau tingkatkan ketrampilannya. Sebab kami yakin jika warga Indonesia sebenarnya ingin tetap tingkatkan kekuatannya.

Dibuat untuk satu produk, program ini dikemas demikian rupa supaya memberi nilai buat pemakai sekaligus juga memberi nilai buat bidang swasta. Jalan digital lewat marketplace diambil untuk mempermudah pemakai cari, memperbandingkan, pilih, serta memberikan pelajari.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pemerintah Sebelah Mata terhadap Buruh dalam Covid 19

Sebab cukup dengan langkah ini, produk tetap diperbarui, tumbuh, serta berkaitan. Menggandeng aktor usaha swasta, program ini ialah bentuk kerja sama pemerintah serta swasta dalam layani warga. Gotong royong. Untuk SDM Unggul, Indonesia Maju.

Kartu prakerja untuk siapa

Kartu Prakerja termasuk Program dari pemerintah pusat tidak hanya buat mereka yang sedang cari pekerjaan, tetapi buruh, karyawan serta pegawai. Pendeknya, semua masyarakat bangsa yang berumur 18 tahun ke atas serta sedang tidak sekolah atau kuliah, bisa mendaftarkan.

Sebab kami yakin, belajar serta berlatih seharusnya tidak mengenali umur. Lifelong learning. Tetapi prioritas diberi pada pelacak kerja umur muda. Sebab langkah awal di dunia kerja akan bawa pada beberapa langkah setelah itu yang lebih cemerlang di hari esok.

Baca Juga :  Kemendes PDTT Serahkan Bantuan Covid-19 ke Pemprov Jateng

Cara Daftar Kartu prakerja

  1. Langkah Pertama yaitu buat akun Prakerja ( langkah daftar Kartu Prakerja) Masuk ke situs www.prakerja.go.id ( www.prakerja.go.id daftar) Input nama komplet, alamat e-mail, serta kata sandi baru Cek e-mail dari Kartu Prakerja serta ikuti panduan untuk konfirmasi account e-mail. Sesudah konfirmasi account e-mail sukses, kembali pada situs Prakerja Isi data diri Masuk ke account dengan alamat e-mail serta kata sandi yang baru dibikin Input nomor KTP serta tanggal lahir, lalu click “Selanjutnya “.
  2. Isi data diri dengan komplet formulir kartu prakerja (nama komplet, alamat e-mail, alamat rumah, alamat bertempat, pendidikan, status kebekerjaan, photo KTP, serta photo selfie dengan KTP), lalu click “Selanjutnya” Input nomor telephone serta code OTP yang diantar lewat SMS
  3. Turuti tes Turuti tes motivasi serta potensi fundamen sepanjang 15 menit. Sediakan alat catat serta kertas jika memang perlu Nantikan e-mail pernyataan dari Kartu Prakerja sesudah mengakhiri tes Sesudah memperoleh e-mail pernyataan, kembali pada situs, serta gabung ke gelombang pendaftaran.
Baca Juga :  Update Covid-19 Pati, Tercatat 5 PDP Sembuh

Pos terkait