Kartu Prakerja Gelombang 18: Jadwal Dibuka, Syarat, Cara Daftar di www.prakerja.go.id, Cara Dapat Rp 10 Juta!

oleh
Prakerja Gelombang 17 Sudah Dibuka Pendaftaran Login www.prakerja.go.id, SimakTips Berikut agar Lolos

FokusMuria – Kartu Prakerja Gelombang 18: Jadwal Dibuka, Syarat, Cara Daftar di www.prakerja.go.id, Cara Dapat Rp 10 Juta!

Informasi seputar Kartu Prakerja gelombang 18 mulai dari bocoran jadwal kapan dibukanya gelombang 18, syarat mendaftar, dan cara daftar Kartu Prakerja gelombang 18 di www.prakerja.go.id.

Sebagai infromasi Kartu Prakerja Gelombang 17 sudah resmi ditutup pada 7 Juni 2021. Menko Perekonomian Airlangga Hartanto mengatakan Pemerintah akan kembali melanjutkan Kartu Prakerja di semester kedua.

Artinya, Kartu Prakerja Gelombang 18 akan dibuka. Namun untuk kepastiang tanggal masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah.

Airlangga juga mengatakan tahun 2021 ini total kuota yang tersedia sebanyak 8,2 juta dan pada semester I telah berjalan sebanyak 2,7 juta.

Perlu diketahui, Kartu Prakerja bukanlah program menggaji pengangguran. Kartu Prakerja bertujuan untuk melatih masyarakat baik itu pencari kerja, pekerja atau buruh baik yang masih bekerja maupun yang terkena PHK untuk meningkatkan kompetensi di berbagai bidang seperti salah satunya wirausaha.

Peserta lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 18 akan mendapatkan insentif sebesar Rp 2,4 juta.

Sembari menanti dibukanya Kartu Prakerja gelombang 18, ada baiknya mengetahui lebih dulu syarat daftar Kartu Prakerja gelombang 18.

Syarat Daftar Kartu Prakerja gelombang 18

1. Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan KTP

2. Berusia di atas 18 tahun

3. Tidak sedang menempuh pendidikan (sekolah/kuliah)

Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 18 yang mau dibuka

1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu.

2. Siapkan nomor Kartu Keluarga (KK) serta NIK KTP kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.

3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.

4. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka.

5. Menunggu pengumuman lolos seleksi yang akan diumumkan melalui SMS

Namun yang perlu diketahui, rupanya insentif yang diberikan Kartu Prakerja tak hanya Rp 2, 4 juta, melainkan juga peserta yang lolos Kartu Prakerja gelombang 18 bisa mendapat akses permodalan murah hingga Rp 10 juta.

Adapun modal Rp 10 juta dengan menjadi peserta Kartu Prakerja merupakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro. Kredit ini mengenakan bunga rendah.

KUR Super Mikro bagi peserta Kartu Prakerja sendiri diberikan bagi yang berminat untuk berwirausaha usai mengikuti pelatihan, dengan plafon kredit mencapai Rp 10 juta.

Demikian informasi mengenai Kartu Prakerja gelombang 18 mulai dari bocoran jadwal kapan dibukanya gelombang 18, syarat mendaftar, dan cara daftar Kartu Prakerja gelombang 18 di www.prakerja.go.id.***

No More Posts Available.

No more pages to load.