Kangen Taman Wisata Alam Angke Kapuk,

oleh
[hutan angke]

Taman Wisata Alam Angke Kapuk, merupakan kawasan hutan mangrove yang lokasinya berdekatan dengan objek wisata air buatan yang berada di komplek Pantai Indah Kapuk, Atau PLTU Pluit. Kalau kita hendak membuang jenuh di kawasan satu satunya hutan wisata alam yang terletak di ujung utara jakarta ini. kita bisa naik kendaraan umum angkot U11 dari depan Mega Mall Pluit. kemudian turun depan gerbang Pantai Indah Kapuk. Kalau tidak mau bingung, tanya saja sama satpam yang jaga pintu masuk, nanti anda akan diarahkan menuju kompleks ruko Mediterania Niaga, dari situ taman yang dijadikan tempat konservasi sekaligus penahan abrasi pantai utara jakarta itu sudah bisa kita masuki.

Baca Juga :  Mobil Foto Keliling Google Street View Beraksi di Jakarta

Sekitar tahun 2011 lalu, kalau admin situs tips wisata murah bersilaturahmi di rumah Bos HP Record yang kebetulan lokasinya ada di Komplek Pantai Indah Kapuk tersebut, kalau waktu memungkinkan selalu melongok taman hutan mangrove kapuk seluas 99,82 hektar yang dimiliki oleh Departemen Kehutanan RI itu. Tempatnya tenang, jauh dari kebisingan dan cocok untuk rekreasi membuang kejenuhan setelah melakukan aktifitas seharian di jakarta yang membuat stres. Lokasinya memang berdekatan dengan pulau Pari, namun Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini tidak harus menyeberangi laut.

Baca Juga :  Berenang di Bawah Jembatan Cinta Pulau Tidung

Kawasan yang ditetapkan sebagai kawasan hutan wisata alam itu juga sudah dilengkapi dengan fasilitas rumah pondok pondok kecil yang bisa kita sewa. Oh jadi Kangen Taman Wisata Alam Angke Kapuk kalau ngomongan pemondokan itu. Seperti layaknya tempat wisata alam pada umumnya. kalau kita ingin mengadakan permaianan outbound juga sudah disediakan fasilitasnya. Namun kalau kita hendak memotret sepertinya harus mengantongi ijin dari pengelola, dan kita diwajibkan membayar yang harganya cukup lumayan mahal.

Kawasan yang dicanangkan menjadi sabuk hijau atau Green Belt Mangrove Angke Kapuk pada Agustus 2008 oleh Pemprov DKI Jakarta tersebut mempunyai luas hutan sekitar 327,70 hektar, yang meliputi Hutan Lindung Angke Kapuk dengan luas kawasan 44,76 hektar, Taman Wisata Alam Angke Kapuk dengan luas kawasan 99,82 hektar, Suaka Margasatwa Muara Angke dengan luas kawasan 25,02 hektar, Selebihnya yang 10,51 hektar untuk pembibitan Arboretum Mangrove, sedang yang 23,70 hektar dan 28,39 hektar diperuntukan area Transmisi PLN dan Jalur Hijau Mangrove Toll Sedyatmo dari Pluit menuju Bandara Internasional Cengkareng Sukarno Hatta.

No More Posts Available.

No more pages to load.