Jelang New Normal di Pati, Bupati berharap masyarakat tidak terlena

  • Whatsapp
new normal di pati
dok humas pati

fokusmuria.co.id, PATI – Bupati Pati Haryanto mengharapkan masyarakat tidak terlena dengan situasi “new normal” saat ini.

Menurut pengamatannya, masyarakat kurang patuh terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona. Untuk itu ia meminta kesadaran masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan oleh Bupati saat melakukan monitoring penyerahan bantuan BLT DD tahap dua di Desa Winong dan Desa Puri Kecamatan Pati, Selasa (23/6).

“Dikira new normal itu semuanya normal, bukan seperti itu. New normal itu bagian tatanan keberadaan sehari-hari kita menggunakan protokol kesehatan misalnya pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun,” ujar Bupati.

Ia meminta masyarakat menjaga situasi agar tetap kondusif, sehingga grafik di Kabupaten Pati bisa terus melandai.

“Kalau kita tidak hati- hati nanti bisa menjadi persoalan baru. Makanya saya monitoring ini juga termasuk bagian mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan saya juga bagi- bagi masker seperti sekarang ini,” tutur Haryanto.

Sementara itu, untuk bantuan BLT DD tahap dua Bupati berpesan kepada penerima bantuan agar tidak menggunakan uang untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Ia mengingatkan agar uang bantuan dipakai untuk membeli kebutuhan bahan pokok.

“Dan memang saya monitoring bantuan ini agar mengetahui apakah bantuan ini tepat sasaran atau tidak serta bantuan ini bermanfaat atau tidak,” pungkas Bupati

Pos terkait