Jelang Lebaran, Bupati Pati Ingatkan Swalayan Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
swalayan pati ramai
suasana keramaian di salah satu swalayan di pati (dok. direktoripati.com)

fokusmuria.co.id, PATI – Menjelang Idul Fitri 2020 pusat perbelanjaan di Kota Pati semakin ramai. di tengah pandemi Covid – 19, Bupati Pati mengatakan supaya warga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Pati Haryanto di langsir dari Seputarmuria.com Mengatakan “Saya pun sudah memberikan instruksi kepada Kepala Satpol PP Pati agar tempat – tempat yang menjadi pusat keramaian tersebut dapat ditata agar tidak terjadi kerumunan”, ujarnya Senin (18/5/2020).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Update Covid 19 Pati, 4 Kecamatan Zona Merah

sementara sebagai efek jera, Bupati Pati akan ambil tindakan penangguhan izinnya untuk pihak manajemen swalayan masih membandel.

“Satu sampai dua hari ini akan saya pantau. Sebab ini ramainya kan karena jelang lebaran. Nanti akan kita panggil pengelolanya. Kan yang ramai ada dua, ADA dan Luwes. Apabila tidak mengindahkan, maka akan kita berikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku”, pungkasnya.

Baca Juga :  Tersebar Data jamaah tabligh gowa asal Pati,Ini Penjelasan Bupati

selain itu Hadi Santosa selaku Kepala Satpol PP Kabupaten Pati menanggapi fenomena tersebut. pihaknya telah melaksanakan pemantauan dan pengawasan setiap hari selama 24 jam di lokasi – lokasi yang menjadi pusat keramaian jelang lebaran.

“Selain berjaga di posko, pihak kami juga melakukan patroli di sejumlah fasilitas umum yang menjadi pusat keramaian. Yaitu di Alun – alun Pati, Alun – alun Juwana, Alun – alun Tayu dan Alun – alun Kayen”, jelasnya, Senin (18/5/2020).

Baca Juga :  Rute Kirab, Pasar Imlek 2020 di Pati

Pos terkait