Jelang Idul Fitri 1441 H,Bankeu Lembaga Keagamaan Kab Pati diserahkan

oleh

fokusmuria.co.id, BERITA PATI – Mejelang Perayaan Idul Fitri 2020,Bantuan keuangan fasilitasi lembaga keagamaan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pati Haryanto bersama Sekda Pati Suharyono dan Asisten Pemerintahan serta kepala Dispermades Pati Selasa (12/5) di Pendopo kabupaten Pati. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

dilangsir dari humas.patikab.go.id Menurut Sudiyono “Pemerintah daerah sudah berupaya meningkatkan besarannya baik dari jumlah tempat ibadah maupun jumlah nominal yang diterimakan,”

“Dan bantuan ini sudah kami transfer ke rekening desa masing-masing. Nanti pihak desa tinggal mengeksekusi dan membagikan kepada penerima yang datanya sudah by name,” terang Kepala Dispermades. (baca juga: Ucapan Idul Fitri 2020)

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Pati, Senin (18 Mei 2020)

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengungkapkan ramadhan tahun ini berbeda dengan sebelumnya, Jika sebelumnya Pemkab mengadakan Safari Ramadhan dan langsung diserahkan di daerah-daerah penerima bantuan. “Namun tahun ini berbeda, karena pandemi Covid- 19, kita harus menerapkan protokol kesehatan. Akhirnya kita undang saja beberapa perwakilan penerima di Pendopo ini,” tutur Bupati.

Baca Juga :  Makna Lakon, Tapa Pendem Kakek Supani Pati

“Jadi perhatian ini sangat berarti karena tiap tahun bantuan ini selalu meningkat walaupun peningkatannya kecil,” imbuh Bupati.

Bupati juga mengatakan, imbas refocusing ini, Pemkab Pati tidak bisa sepenuhnya melakukan perawatan infrastruktur, seperti perbaikan jalan. “Misalnya ada jalan- jalan rusak ya jangan marah karena sedianya anggaran untuk pembangunan itu di refocusing pemerintah pusat untuk penanganan Covid-19,” jelas Bupati.

Kesempatan ini Bupati berpesan kepada para pengurus tempat ibadah, agar mengikuti surat edaran MUI bagi penyelenggara ibadah, yang menjelaskan baik itu sholat Jumat atau shalat tarawih dan kegiatan keagamaan lainnya wajib menerapkan protokol kesehatan. (baca juga : untan membangun ekosistem digital menuju cyber university)

“Saya juga mohon kepada camat, kades agar segera membagikan bantuan ini agar segera sampai ke penerimanya. Jangan sampai ada laporan dari penerima bahwa penerima belum menerima bantuan ini karena ini sudah ditransfer ke rekening desa. Saya juga minta tolong SPJ nya juga harus segera dipenuhi,” tandas Bupati.

No More Posts Available.

No more pages to load.