Jateng, 17.000 Perempuan Siap Jahit Masker Kain

  • Whatsapp
dok humasjateng.go.id

fokusmuria.co.id, SEMARANG – Dalam pencangan pandemi covid 19 Jateng memberdayakan 17.000 wanita untuk membuat masker dari kain. Sasarannya adalah wanita yang menjadi kepala keluarga serta perempuan yang terdampak Covid-19 Jateng.

Menurut Retno Sudewi selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan KB (DP3AP2KB) Jawa Tengah di himpund gari humas.jateng.go.id ia menerangkan, penerima manfaat sebanyak 1.700 kelompok, dengan masing-masing kelompoknya 10 orang

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kemendes PDTT Serahkan Bantuan Covid-19 ke Pemprov Jateng

jadi total sasaran sebesar 17.000 orang wanita. dengan rincian, perempuan kepala keluarga, disabilitas, korban kekerasan, pekerja migran Indonesia, IRT dengan ODHA,serta kader PKK.

“Mereka kami berdayakan sebagai bagian dari jaring pengaman ekonomi, untuk membantu warga melewati masa krisis ini,” ujarnya.

untik warga yang ingin mengikuti program inibisa mendaftar di dinas yang membidangi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kabupaten atau kota. Pendataan atau dimulai 13 April sampai 20 April 2020. Proses pekerjaan menjahit masker akan dimulai pada awal sampai pertengahan Mei. (humas jateng)

Baca Juga :  Dentuman Jadi Trending Twitter, Namun Persisnya dimana tak ada fakta yang membuktikan.

Pos terkait