Jangan Sembarangan memilih Pelembab

  • Whatsapp
Jangan Sembarangan Pilih Pelembab
Margoyoso Update – Kulit kering atau berminyak sama-sama membutuhkan pelembab. Hanya yang perlu Anda ketahui adalah pelembab jenis apa yang cocok untuk masing-masing jenis kulit tersebut. Ada dua jenis pelembab, pelembab yang lebih banyak kandungan air dan pelembab yang lebih banyak kandungan minyak. Keduanya sama-sama bermanfaat. Pelembab yang mengandung lebih banyak air lebih cocok digunakan untuk kulit berminyak. Kulit berminyak memproduksi minyak lebih banyak dari kulit kering. Untuk menjaga kelembaban dan kehalusannya, kulit jenis ini membutuhkan pelembab dengan kandungan air yang lebih banyak. Sedangkan kulit kering atau normal membutuhkan pelembab yang lebih banyak kandungan minyaknya.
Bagaimana membedakan pelembab yang lebih banyak kandungan air atau minyak? Ada dua cara sederhana untuk membedakan keduanya.
1. Yang pertama adalah, coba oleskan pelembab Anda pada tangan Anda. Apa yang Anda rasakan? Apabila yang terasa adalah hangat, maka pelembab tersebut memiliki kandungan minyak lebih banyak. Sebaliknya apabila pelembab itu terasa dingin, maka kandungan air lebih banyak.
2. Cara yang kedua adalah dengan mengoleskannya pada selembar tisu. Coba dekatkan tisu tersebut dengan bola lampu. Saat terkena pijaran lampu secara otomatis kandungan minyak di dalam tisu akan menyebar. Semakin luas minyak yang tersebar maka menunjukkan bahwa pelembab tersebut memiliki kandungan minyak yang banyak.
Jadi pelembab mana yang lebih cocok untuk kulit Anda? Yang jelas pelembab memang memberi manfaat yang baik untuk kulit Anda. Jadi jangan lupa selalu menggunakan pelembab bagi perawatan kulit Anda.
Baca Juga :  Tipe Teman yang Berbahaya Bagi Kehidupan Asmara Anda

Pos terkait