Jangan Liburan ke-5 Tempat ini Jika Tidak Ingin Terjangkit Virus Korona

  • Whatsapp
Hindari Gedung Bioskop Saat Korona
Hindari Gedung Bioskop Saat Korona (FokusMuria/FokusMuria)

FokusMuria.co.id, Jakarta – Tidak terasa hari ini sudah memasuki masa liburan minggu ketiga di bulan Maret, namun cukup disayangkan Anda dan keluarga harus dibuat cemas oleh kabar tentang penyebaran virus Korona yang terus bertambah setiap hari.

Beberapa hari belakangan pemerintah terus menghimbau agar setiap masyarakat melakukan self distance atau menjaga jarak satu sama lain, bagi para karyawanpun diminta untuk melakukan pekerjaan dari rumah atau work from home (WFH).

5 Tempat yang Harus Anda Hindari ditengah Wabah Virus Korona

Mengingat situasi pada saat ini yang memang tidak cocok untuk bepergian, sebaiknya Anda dan keluarga jangan mengunjungi lima tempat dibawah ini agar selalu terhindar dari paparan dan kemungkinan terjangkit virus Korona.

1. Pasar / Pusat Perbelanjaan

Mall dan Pasar adalah dua tempat utama yang harus Anda hindari, jangan pergi ke mall dan pasar apabila tidak ada keperluan mendesak.

Jika Anda memang harus pergi keluar untuk berbelanja, gunakanlah masker dan sarung tangan, serta jaga jarak dengan pengunjung lain disekitar saat Anda berbelanja.

2. Area / Taman Bermain

Mungkin Anda sempat berfikir untuk menghabiskan akhir pekan dengan menunjungi area atau taman bermain bersama anak dan keluarga, namun percayalah, pada saat ini bukanlah waktu yang tepat.

Alih-alih mengunjungi tempat dan area bermain, lebih baik Anda menghabiskan waktu bersama keluarga dirumah dengan membuat permainan sendiri, atau menikmati waktu santai dengan meonton film bersama atau sekedar berkumpul diruang tamu.

3. Lokasi / Tempat Wisata

Mengunjungi tempat wisata tentu bukanlah pilihan yang tepat pada saat ini, apalagi tempat wisata yang biasanya selalu dipenunhi pengunjung.

Semakin banyak orang yang berkumpul, maka akan semakin besar kemungkinan Anda akan terjangkit virus Korona yang dipapar oleh orang-orang disekitar Anda.

4. Stadion & Konser

Bagi Anda yang suka menghabiskan pekan dengan menonton bola atau event olahraga lainnnya, untuk kondisi pada saat ini sebaiknya Anda batalkan niat untuk menyaksikannya secara langsung.

Begitu juga dengan konser musik atau acara panggung lainnya, kondisi yang berdesakan dan dipenuhi banyak orang yang berkeringat akan semakin memperbesar peluang virus Korona untuk berpindah.

5. Gedung Bioskop

Mungkin Anda sudah punya stock film yang akan Anda dan pasangan tonton akhir minggu ini, namun sebaiknya tunda dulu kegiatan Anda tersebut.

Meski belum ada informasi pasti Apakah virus Korona dapat menempel dan berpindah melalui benda mati, namun kursi bioskop bisa saja menjadi tempat Anda mendapatkan paparan virus tersebut.

Menghindari tempat ramai dan dipenuhi orang adalah tindakan yang harus Anda lakukan pada saat ini. Pemerintah sendiri memang telah melarang masyarakat untuk berkumpul karena terbukti dapat memperlambat atau mengurangi penyebaran virus Korona.

Pos terkait