Inilah, Tahapan Pilkada 2020 Jawa tengah

  • Whatsapp
sumber: kpu.go.id

fokusmuria.co.id, SEMARANG – Mulai Maret nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah segera melakukan proses pemutahiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2020

Menurut Ketua KPU Jawa tengah yang dilangsir dari IDN Times mengatakan Tahapan Pilkada 2020 “Bulan Maret kita lakukan pemutahiran DPT.dan sekarang menunggu penyerahan DP4 dari kabupaten dan kota sebagai basis datanya,”

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Viral,Mbah Minto Gagal Mudik dapat THR dari Ganjar

Mensinkronkan DPT 2019 dengan Basis data DP4

menurut ketua KPU Jawa tengah Yulianto Sudrajat, menjelaskan, data DP4 nantinya disinkronkan dengan basis data DPT saat Pemilu 2019.

menurut beliau Setelah itu, baru dilakukan coklit dengan menerjunkan para petugas ke lapangan untuk melakukan pendataan calon pemilih.
dan Baru dilakukan pengumuman DPS dan juga uji publik

Baca Juga :  50 Perusahaan di jabar bakal pindah ke Jateng

Bulan Februari KPU mulai rekrut petugas KPPS hingga PPK

Lebih jauh lagi, ia menuturkan di bulan ini pihaknya mulai merekrut petugas badan add hoc mulai KPPS, PPS, PPK. Ia memastikan dari 21 kabupaten/kota telah merampungkan pencairan anggaran NPHD yang didapat dari masing-masing pemda setempat.

menurut beliau, pemerintah setempat jugas sudah memfasilitasi 21 kabupaten.. Untuk Tahapan sosialisasi juga sudah dilakukan. Sementara dalam bintek pendaftaran calon independen sudah dilakukan deham KPU daerah. Termasuk juga menyebar informasi mengenai dukungan minimal dan melakukan verifikasi faktual,

Baca Juga :  1000 Makanan Gratis Bagi Ojol, Bukti Pemprov Jateng dalam Covid-19

Kampanye Pilkada 2020 dimulai selama 71 hari

Sementara untuk jadwal pendaftaran paslon, tambahnya akan dilakukan pada Juni. Kemudian proses penetapan paslon untuk Pilkada pada Juli. “Tahapan kampanyenya durasinya selama 71 hari,” pungkasnya.

Pos terkait