Inilah Bidadari-bidadari dari Surga

  • Whatsapp

MargoyosoUpdate.com – Sebuah film bergenre humanis, yang diadaptasi dari judul novel yang sama “Bidadari-Bidadari Surga” karya Tere Liye. Mengisahkan tentang seorang wanita dengan keterbatasan fisik bernama Laisa, yang tinggal bersama sebuah keluarga janda bernama lainuri bersama tiga orang anak-anaknya. Laisa berusaha mendidik adik-adiknya dengan keras agar masa depan mereka bisa cerah, mengangkat keluarganya dari kemiskinan.
Dalimunte, Wibisana, Ikanuri, dan Yashinta, dengan karakter yang berbeda terasa menghidupkan alur cerita. Dalimunte adalah seorang anak yang pintar yang kemudian berhasil meraih cita-citanya hingga menjadi seorang profesor di usia muda, dan Yashinta menjadi seorang peneliti mahluk hidup yang sering berpetualang.
Riak-riak konflik terasa semakin kencang saat Laisa sulit untuk mendapatkan pendamping hidup, bahkan saat adik-adiknya mulai mendapatkan pasangan dan kemudian urung untuk menikah lantaran sang kakak belum mendapatkan jodoh. Hingga puncaknya datanglah sosok Darma, kawan Dalimunte yang berniat menikahi kakaknya yang ternyata karena sang istri tidak kunjung hamil. Laisa akhirnya benar-benar merasakan siksaan bathin saat akad nikah, istri Darma menelfon dan mengatakan dirinya positif hamil, batal lah pernikahan Laisa dengan Darma.
Laisa adalah sosok pekerja keras, yang mampu membuat lahan kosong menjadi produktif dengan menanam strawberry. Pertaniannya tumbuh dengan pesat hingga kondisi kesehatannya tak dihiraukan, Laisa menderita kanker paru-paru. Sang bunda, Lainuri berusaha menghubungi anak-anaknya untuk segera pulang, karena mungkin mereka tak dapat lagi berjumpa dengan sang kakak.
Walau tidak semua adegan dalam novel tertuang di film ini, sang sutradara Sony Gaokasak berhasil menjaga alur cerita dengan baik dengan ritme yang cepat, hingga sebagian penonton terhanyut dan merasakan haru yang mendalam.
Film ini dibintangi oleh Nirina Zubir, Nino Fernandez, Nadine Chandrawinata, Chantiq Schagerl, Henidar Amroe, Piet Pagau, dan beberapa artis pendukung lainnya. Film ini diproduksi oleh Starvision. (swc/edo)

Baca Juga :  Film Nabi Muhammad Senilai US$ 1 Miliar Akan di Produksi

Source:KasaKusuk

Pos terkait