Inilah 15 Daftar Desa Wisata Yang Sudah di Tetepkan Kabupaten Kudus

  • Whatsapp
desa wisata kudus

Fokusmuria.co.id – Kabupaten Kudus memiliki 19 desa yang dirintis menjadi desa wisata. Dari jumlah itu, 15 desa salah satunya telah memperoleh surat ketetapan serta diputuskan untuk desa wisata.

dikutip fokusmuria dari Jawapos Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus menjelaskan, pembangunan desa wisata itu mengikuti Perda Propinsi Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Kudus, Selasa (19 Mei 2020)

sesuai dengan Perda Perda Propinsi Jawa Tengah Nomor 2 Tahun 2019 mengenai pemberdayaan desa wisata.

“Yang telah diberi tanda tangan yaitu, Desa Dukuhwaringin, Kandangmas, Terban, Kaliputu, Jepang, Temulus, Tanjungrejo, Margorejo, Ternadi, Rahtawu, Padurenan, Wates, Loram Kulon Jurang, serta Desa Wonosoco,” tuturnya, Kamis 17 september 2020.

Sesaat empat desa yang lain masih juga dalam proses mengajukan yaitu Desa Hadipolo, Colo, Kaliwungu serta Kauman.

Baca Juga :  Pemkab Kudus Rencana Akan Tambah Pembatasan Jam Malam

Dia menerangkan, desa wisata itu satu kekuatan daerah, dimana dalam proses pengembanganya memerlukan satu otoritas lewat adanya penentuan oleh kepala daerah.

“Baik dukungan dari pemerintah pusat, propinsi serta pemda semakin mudah, sebab dengan cara legalitas resmi telah memenuhi.

Tetapi buat yang belum memenuhi berat rasa-rasanya untuk memperoleh dukungan. Tentu saja semua harus dalam pembinaan pemerintah,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Pati Angkat Bicara Soal Kenaikan BPJS Kesehatan

Meskipun begitu, menurut dia, SK penentuan desa rekreasi itu baru step awal serta banyak ketentuan yang perlu dipenuhi desa rekreasi untuk memperoleh dukungan.

 

Pos terkait