Indeks Google Lambat.? Coba Panggil Pakai Cara Ini Gan

  • Whatsapp

Banyak keluhan dari rekan rekan blogger, kalau posting baru pada custom domain susah di index. Banyak yang menduga kasus lambatnya indeks ini karena Google lagi getol update algoritma untuk memberi hadiah PageRank pada web blog yang dianggap memenuhi kriteria Disisi lain ada yang memberi analisa tentang kemunculan algoritma Pinguin ini juga untuk menggebuk para blog copas yang tanpa memberi sumber narablog.

Analisa yang kedua itu bisa iya bisa tidak, karena setelah saya amati, ada beberapa blog yang kontennya hasil copas dari situs tipswisatamurah.com ini nyatanya masih duduk manis paling atas di pencarian google

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Tidak Bisa Masuk Akun Blogger

Namun diantara analisa diatas ada alasan lain yang lebih masuk akal, seperti yang pernah ditulis master SEO, sebut saja admin ” tautweb com ” dan jawanban dari sobat iskaruji com dalam form komentar, pada posting custom Domian Blogspot Loyo Banget Susah Indeks yang memberi alasannya. “custom domain itu seperti rumah baru, tak ubahnya seperti waktu kita membuat web atau blog baru, jadi harus adaptasi lagi” Dan jawaban ini yang menurut saya sangat masuk akal.

Baca Juga :  Award Blogger Sederhana Than Jawa Arif

Nah tapi pada permasalahannya antara custom domain blogspot dan blog baru itukan ada perbedaan yang sangat mendasar. Minimal pada custom domain, feed lama maupun RSSnya masih bekerja. Karena seperti sama kita ketahui semua data yang dipanggil melalui URL baru tersebut adalah hasil redirect dari URL lama. Dan yang membedakan dengan Blog barukan jumplah posting dan pengarah pada feedburner misalnya, belum bekerja secara maksimal.

Karena alasan tersebut, maka tadi coba iseng aku cari jalan alternatif supaya posting baru cepat di index oleh google. Dan untuk kasus ini ternyata cukup berhasil. Cara memanggilnya adalah dengan mengetikkan judul posting pada bilah penelusuran. Misalnya seperti contoh screenshot di bawah ini

Seperti gambar diatas, tulis judul posting sobat kemudian ikuti dengan site: domainanda dot com
Contoh : Cara Mudah Memilih Hewan Qurban Site: tipswisatamurah.com

Baca Juga :  Cara Pasti Menaikkan Traffic - Pengunjung Blog

Nah kalau dengan cara tersebut posting kita sudah muncul, berarti sebenarnya posting kita sudah di index Google, namun bisa jadi masih menungu antrian untuk ditampilkan, atau mungkin karena domain masih dianggap baru jadi seperti pada lazimnya belum dapat prioritas atau setengah di abaikan.

Pos terkait