Hujan 2 Jam, Jekulo Kudus terendam Banjir

oleh

fokusmuria.co.id, KUDUS – Jalan pantura Kudus – Pati tepanya Desa Pladen Kecamatan Jekulo mengalami banjir bandang, Senin (30/12/2019). diakibatkan, jalan Pantura tersebut terendam lumpur. Kejadian itu diduga disebabkan karena debit air sungai Patiayam meluap.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus di Kutip dari murianews.com, saat kejadian hujan deras tejadi di wilayah Kabupaten Kudus. Akibatnya Sungai Patiayam meluap dan merendam jalan raya Kudus – Pati. Tepatnya di depan Polsek Jekulo.

Baca Juga :  The Hills Vaganza, Destinasi Wisata Alam dan Kuliner, Desa Kajar Kudus

“Kejadian terjadi pada pukul 13.00 WIB. Dampaknya lumpur menutup akses masuk ke pangkalan truck, serta menutup akses jalan 2 warung makan di sekitar,” tandasnya.

Saat ini pembersihan di jalan tersebut sudah dilakukan oleh BPBD Kabupaten dibantu dengan petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus. “Pembersihan sudah dilakukan. Kondisi jalan sudah kembali normal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Teman Driver Pembunuhan Grab Kudus, Gali Informasi

Tidak hanya jalan raya Kudus-Pati, limpasan air tersebut juga berdampak pada permukiman warga. Air dan lumpur masuk ke permukinan warga.

“Untuk korban dan material nihil. Tidak ada,” jelasnya.

Adapun rumah yang terdampak, adalah di Desa Pladen Kecamatan Jekulo di RT 02 RW 04, RT 01 dan RT 02 RW 05 dengan ketinggian berkisar 30-50cm. “Saat ini masyarakat sedang melakukan gotong royong pembersihan rumah terdampak,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.