HIngga Akhir Tahun Es Abadi Terus Mencair

oleh

MargoyosoUpdate.com – Bumi tempat mahluk hidup berpijak terus mengalami beban yang sangat berat, mulai dari polusi tanah, air dan udara, efek rumah kaca yang pada akhirnya mengakibatkan pemanasan bumi secara keseluruhan, atau yang tren disebut pemanasan global. Seperti diketahui, bahwa di kutub utara dan kutub selatan terdapat dua jenis es, yaitu es musiman dan es abadi. Es musiman adalah es yang terjadi karena musim dingin tiba, dan es abadi ialah es yang sangat tebal yang hingga akhir abad ke 19 tidak pernah mencair sekalipun saat itu sedang berlangsung musim panas.
Penelitian yang dilakukan secara intensive selama sepuluh tahun terakhir menyebutkan bahwa terjadi pencairan pada titik-titik es abadi berada dalam jumlah yang sangat masiv. Dr. Son Nghiem, seorang ilmuwan di badan antariksa NASA, yang menggunakan pantauan citra satelit untuk menentukan seberapa banyak es abadi yang cair.
“Yang kami amati adalah penurunan drastis es abadi dan luas penurunan bisa dikatakan sangat luas. Pada tahun 2005 terjadi pengurangan hingga 14 persen atau wilayah seluas Texas maupun Turki,” Ujarnya.
Banyak sekali dampak negatif yang akan terjadi dan dirasakan oleh manusia pada akhirnya, diantaranya adalah terciptanya gas Merkuri akibat dari mencairnya es di dua kutub bumi tersebut. Menurut Dr. Son Nghiem, saat lapisan es menjadi lebih tipis dan kadar garam meningkat, akan membuat interaksi sinar matahari dan es melepaskan zat Bromin ke udara. Kemudian terjadi reaksi kimia yang merubah zat Bromin menjadi gas Merkuri yang beracun, dan terkumpul di lapisan atmosfer dalam jumlah besar. Merkuri tersebut kemudian menjadi gas polutan yang dihirup oleh manusia, jatuh dan tersebar di seluruh wilayah bumi dan hingga pada makanan yang di makan oleh manusia. Jadi, ini hanya tinggal menunggu waktu, apakah manusia masih ingin terus mendiami bumi dengan menjaganya, atau manusia ingin menghancurkan bumi demi kepentingan pribadi, karena hingga saat ini es abadi masih terus mencair. (dari berbagai sumber)

Baca Juga :  Gaya Foto Alay Obama bersama Cewek

No More Posts Available.

No more pages to load.