Hidangan Tradisional BLANGGEM

  • Whatsapp

BLANGGEM

Blanggem, Belanggem atau Bellangghem…??
hmmmm…. Dari pada bingung mikir ejaannya mana yang paling benar, tapi taukah kalian tentang makanan tradisional yang amat sangat sederhana itu, yang bernama blanggem?
Blanggem, mungkin tidak asing lagi bagi para penikmat makanan tradisional nusantara. Ya, mungkin namanya aga’ asing tapi itu memang kenyataanya.
Blanggem merupakan salah satu makanan tradisional yang masih ada sampai saat ini, kalo dilihat dari sejarahnya mungkin ta’ ada sejarahnya tentang makanan ini. karna hampir semua orang, terutama penikmat makanan tradisional nusantara tidak ada yang paham dengan sejarah blanggem.
Mungkin, blanggem merupakan makanan tradisional yang sangat amat sederhana, kenapa tidak? Karna bahan baku pembuatan blanggem cukuplah mudah, yaitu terbuat dari ketela  yang dipotong-potong kemudian diremdam  dengan bumbu rempah-rempah lalu digoreng. Walaupun terbilang biasa namun rasanya sangat luar biasa.
Paling mantap blanggem dihidangkan saat musim dingin disamtap masih hangat, serta ditemani dengan minuman-minuman yang hangat seperti kopi, teh dan sebagainya.
Seiring dengan perkembangan jaman, blanggempun juga menglami perubahan dalam penyajiaanya, diantaranya blanggem dipotong lebih kecil-kecil dan ditambahi dengan rasa yang bermacam-macam misalkan, rasa balado, rasa keju, rasa pedas manis dan sebagainya.
Itulah blanggem makanan tradisional yang murah meriah untuk semua kalangan, dan hidup diberbagai jaman dulu sampai sekarang.
oleh : kamaluddindonesia

Baca Juga :  Tambak Buntu Desa Purworejo, Margoyoso, Pati

Pos terkait