Hendak Dikirim ke Pati, Truk Muatan Jati Curian Terguling di Rembang

oleh
Hendak Dikirim ke Pati, Truk Muatan Jati Curian Terguling di Rembang
Hendak Dikirim ke Pati, Truk Muatan Jati Curian Terguling di Rembang (dok, Humas Res Rembang)
BeritaPati.Com – Rembang, Satreskrim Polres Rembang berhasil mengamankan delapan gelondong kayu jati kualitas super, sepanjang sekitar lima meter dengan diameter hampir 60 centimeter, Senin (15/5/2017) malam. 
Rencananya kayu jati curian tersebut akan dikirim ke Kabupaten Pati, kayu ini diamankan dari sebuah truk Nopol K 1336 MF yang melintas di kawasan Desa Jadi, Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang.
Dua orang pelaku diamankan sebagai pembawa kayu jati ilegal tersebut. Identitas mereka adalah Agung Mardono (27), warga Desa Patalan Kecamatan/Kabupaten Blora dan Galang Maratika Perdana (21), warga Desa Ledok Kecamatan Sambong Blora.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si melalui Kasatreskrim Polres Rembang AKP Ibnu Suka,SH mengatakan, “penangkapan dua pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat. Petugas mendapat kabar jika Senin malam ada truk muatan jati ilegal berjalan dari Blora menuju Jaken Pati melalui Rembang”.
Petugas selanjutnya melakukan penghadangan di kawasan Kecamatan Sumber. Benar saja, truk yang dicurigai petugas pun melintas. Namun, truk tersebut tidak berhenti dan memilih menabrakan mobil resmob milik petugas yang sudah diposisikan menghadang di jalan.
“Dua orang pelaku mengalami luka di kepala, karena truknya terguling. Satu petugas juga luka ringan setelah mobilnya ditabrak truk pelaku. Kami masih memintai keterangan dua orang pelaku,” ungkap Kasat Reskrim Res Rembang.
Setelah menabrak mobil petugas, truk kayu kembali melaju dan masuk di Desa Jadi Kecamatan Sumber. Nahas, lantaran sopir tidak mengetahui medan, truk muatan kayu itu pun terguling. 
Dua pelaku sempat kembali melarikan diri, namun berhasil ditangkap petugas yang melakukan pengejaran. Petugas sempat mengeluarkan tembakan peringatan untuk mencegah dua pelaku melarikan diri.
Kedua pelaku ini sudah sering membawa kayu ilegal dengan tujuan Pati. Modusnya selalu sama, yakni membawa truk muatan kayu ilegal melintasi jalanan pintas yang sepi menuju luar kota. (rR)

Baca Juga :  Bupati Pati Tarawih Bareng Warga Desa Tambahagung Tambakromo

No More Posts Available.

No more pages to load.