Heboh! Bayi Lahir di Dalam Pesawat Merpati

  • Whatsapp

MargoyosoUpdate.com – Kemarin waktu sekilas liat berita online tentang bayi yang lahir didalam pesawat padahal pesawatnya masih terbang, pikirku ah ini berita hoak, karena itu situs emang beritanya aneh-aneh. Terus aku mikirnya juga, masak iya orang hamil yang sudah waktunya lahiran diijinin naik pesawat. Lepas dari ketidakpercayaan yang ada, eh tapi kok lama-lama kok semua pada heboh memberitakan Bayi Lahir Di Pesawat Merpati.

Ceritanya itu memang ada bayi yang lahir didalam pesawat Merpati dengan rute Timika-Ujung Pandang pada Minggu malam, 6 Januari 2013. Bayi itu terlahir prematur karena saat lahir dalam pesawat itu usianya konon masih 7 bulan. Ibu dan Bayi perempuan yang terlahir prematur itu semua dalam kondisi selamat, setelah mendarat langsung disambut ambulan untuk dirujuk ke rumah sakit.
Atas peristiwa kelahiran bayi didalam pesawat merpati yang ditangani oleh kru dengan baik itu pun Direktur Operasional PT Merpati Nusantara Airlines, memberikan apresiasi kepada awak pesawat yang telah membantu proses persalinan dengan selamat.
Bayangin, saat itu kondisi dalam pesawat gimana ya? kan gak ada bidan atau orang-orang yang ahli dibidang ngelairin bayi gitu. Tapi sepertinya semua berjalan lancar, karena pramugari itu pasti sudah pernah dapat pelajaran tentang gimana menangani ibu-ibu yang mau ngelahirin, ya tujuannya untuk mengantisipasi kalo-kalo ada yang ngelahirin disaat pesawat masih dalam konsisi terbang begitu.
Pesawat itu terbang membawa 152 penumpang yang diantaranya ada dua special passenger, yaitu dua ibu hamil, salah satunya ibu Harmani yang ngelahirin itu. Kedua ibu hamil itu boleh ikut penerbangan karena sudah mengantongi surat ijin dari dokter.
Kalo aku mah misal didalam pesawat gitu gak bisa ngapa-ngapain, cuma diam atau tidur kalo melek apalagi sambil jalan kemana-mana gitu gak bisa, pusing. Lah itu kok sampek ada yang ngelahirin gitu, yang nanganin apa gak pusing ya kepalanya? tapi kalo pusing mungkin gak jadi pramugari kali ya tapi jadi blogger aja. Eh…Terus soal bayi itu kalo misal hidup akta kelahiran atau indentitasnya kelak gimana ya? entahlah, apa mungkin TTLnya ditulis Pesawat Merpati, 6 Januari 2013. Sangar ya….. tapi sayangnya bayi prematur yang lahir didalam pesawat itu akhirnya meninggal.

Baca Juga :  Natasha Rizki Buru-buru Dilamar Desta

Source: widhawati.blogdetik.com

Pos terkait