Peringatan Hari Santri 2019 di Kudus, Jalan dan Sekolah Berwarna Putih

  • Whatsapp

Fokusmuria.co.id, KUDUS– Pengamatan pada jam 06.00- 06.45 pagi ini jalan dan sekolah madrasah dikabupaten kudus dipadati dengan para Santriwan dan Santriwati yang menuju sekolah masing masing untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional.

Tanggal 22 Oktober bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional yang telah ditetepkan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 Oktober 2015 di Masjid Istiqlal silam.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Grab Wheel kini Hadir di Kudus

Penetepan hari Santri Nasional dimaksudkan untuk meneladankan semangat jihad kepada para Santri tentang keindonesiaan yang digelorakan para ulama pada tanggal 22 Oktober silam yang merujuk pada satu peristiwa yakni seruan yang dibacakan oleh Pahlawan nasional KH Hasjim Asy’ari pada 22 Oktober 1945.

Seruan ini berisikan perintah kepada umat islam untuk berperang (jihad) melawan tentera sekutu yang ingin menjajah kembali wilayah Republik Indonesia (dikutip dari wikipedia)

suasana upacara
suasana upacara

Para santriwan dan santriwati dikabupaten kuduspun tidak melewatkan kemeriahan peringatan ini, dengan difasilitasi sekolah-sekolah dan madrasah-madrasah yang banyak berada dikabupaten kudus, MA NU Banat yang dikepalai oleh Dra Hj. Sri Roechanah, MPdI contohnya memperingati HSN ini dengan mengadakan upacara dengan diikuti oleh seluruh siswi dan pendidik diMadrasah Aliyah swasta tersebut,

Baca Juga :  New Normal di Kudus, Plt Bupati cek Pusat Perbelanjaan

dikutip dari keterangan salah seorang guru, bahwa peringatan Hari Santri nasional setiap tanggal 22 Oktober selalu diperingati di Sekolah kami, para siswi memakai atasan putih dan bawahan Sarung juga sangat Antusias dan gembira atas penghargaan yang diberikan oleh Bapak Presiden Kepada kami, Para Santriwan dan Santriwati. Dengan berbaju kebaya putih dan bawahan sarung kata Dina Maria, MSc yang sempat ditemui.

Baca Juga :  CLBK menjadi Faktor terjadinya perceraian di Kudus

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) juga dilaksanakan di Alun-alun kota kudus dengan diadakan upacara yang diikuti oleh Santriwan dan Santriwati perwakilan dari delegasi sekolah. (totok/ Kudus)

Pos terkait