Hari Menanam Pohon Nasional 2012

  • Whatsapp

Margoyoso Update – Hari penanaman pohon Indonesia yang jatuh pada hari ini, 28 November, dilakukan gerakan kampanye penanaman satu miliar pohon yang dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kawasan Hutan Kota Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipilih sebagai lokasi peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2012, Rabu (28/11/2012). Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ny Hj Ani Yudhoyono dijadwalkan hadir pada kegiatan itu.

Direktur Jenderal Bina Pengelolaaan Daerah Aliran Sungai dan Perhutanan Sosial – Kementerian Kehutanan, Hilman Nugroho mengatakan, puncak HMPI ke-5 ini serentak digelar Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kota dan diikuti TNI/ POLRI, BUMN/S, pelajar, pramuka, organisasi politik, organisasi keagamaan, organisasi sosial dan organisasi kemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pembangunan Pabrik Semen di Pegunungan Kendeng Terancam Gagal

Puncak HMPI dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2012 tingkat nasional dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Kabupaten Tangerang, dipimpin langsung Presiden RI. HMPI dan BMN 2012 merupakan salah satu rangkaian Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon, dengan target menanam minimal satu miliar pohon per tahun terusmenerus.

HMPI 2012 bertema Hutan Kota Mendorong Terwujudnya Indonesia Hijau ini mendorong pembangunan dan pengembangan hutan kota di kabupaten dan kota seluruh Indonesia, dan menunjukkan kepada masyarakat internasional komitmen Indonesia menurunkan emisi gas rumah kaca, menanggulangi dampak buruk perubahan iklim global. Tema ini dimaksudkan, Indonesia konsisten melaksanakan pembangunan berkelanjutan dengan memanfaatkan sumberdaya hutan sebagai salah satu inti penggerak perekonomian, dan aspek lainnya.

Baca Juga :  "Wayang BluesUkan" Wayang Gaul dengan Diiringi Musik Blues

Diambil dari berbagai sumber

Pos terkait