Hardiknas 2017, Percepatan Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas

  • Whatsapp
Hardiknas 2017, Percepatan Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas
Hardiknas 2017, Percepatan Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas
Beritapati.com – Kota, Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasional di Indonesia. Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan.
Hardiknas tahun ini ditetapkan tema “Selamat Hari Pendidikan Nasional th 2017 Percepatan Pendidikan Yang Merata Dan Berkualitas“
Upacara Hardiknas di Pati dipusatkan di alun – alun simpang lima Kabupaten Pati yang dipimpin langsung oleh Bupati Pati, H. Haryanto, SH, MM, M.Si. (Selasa 02 Mei 2017).
Amanat Mendiknas dalam rangka hari Pendidikan Nasional yang di bacakan oleh Pembina upacara Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. MSi, antara lain menyinggung tentang percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas. 
“Di hari pendidikan ini kami atas nama pemerintah saya ijin menyampaikan kepada seluruh peserta didik dan pendidik yang mencerdaskan anak bangsa dengan moto Percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas”.
“Dunia saat ini sangat berbeda dengan dunia sekarang ini dengan adanya kemajuan teknologi yang makin cangih dan modern. Pendidikan ini kita harus terlibat kerja keras dan tanggung jawab untuk mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia”.
Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Dandim Pati, Kapolres Pati beserta jajaran Forkompinda Kabupaten Pati, SKPD Kabupaten Pati, Perwakilan anggota DPRD Kabupaten Pati, Perwakilan kepala sekolah se Pati, Perwakilan guru SMA, MA, SMP dan SD se Kabupaten Pati dan Perwakilan pelajar SMA, MA, SMP dan SD.
Baca Juga :  Warga Sumberagung Jaken Antusias dalam Giat TMMD 2017

Pos terkait