Gubernur Jateng Menetapkan Status Tanggap Darurat Pandemi Corona

oleh
dok humas jateng

fokusmuria.co.id, SEMARANG – Hingga 29 Mei 2020 mendatang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menetapkan status tanggap darurat pandemi corona

Penetapan status Jawa tengah tanggap darurat corona tertuang dalam Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 360/3/Tahun 2020. Keputusan itu berisi penetapan status tanggap darurat bencana COVID-19) di JaTeng.

di langsir dari detik.com Ganjar Pranowo mengatakan wabah corona di Jateng bukan hanya berdampak pada jatuhnya korban jiwa. akan tetapi memengaruhi perekonomian, sosial, sampai pembangunan infrastruktur.

Baca Juga :  Akibat Corona, Ratusan Perjalanan Bis Pariwisata Jogja di Batalkan

status Tanggap Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Corona di Jateng berlaku sejak 20 Maret 2020 hinngga 29 Mei 2020 Dalam keputusan yang ditandatangani, Jumat (27/3/2020) kemarin,

Semua biaya yang timbul sebagai dampak Keputusan Gubernur Jateng ini dibebankan pada APBD serta sumber dana lain yang sah dan tidak mengikat.

di himpun dari Solopos.com sebelumnya jumlah pasien positif covid 19 di Jawa Tengah terus meningkat. hingga saat ini tercatat ada 40 kasus. Sebanyak 32 pasien positif covid 19 Jateng dirawat, 6 meninggal, dan 2 lainnya sembuh.

Baca Juga :  Pemkab Pati Naikan Anggaran Jadi 139 Miliar untuk Pandemi Covid-19

Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) terkait covid 19 di Jateng tercatat sekitar 2.638 jiwa. Dengan jumlah kasus tersebut, maka Gubernur menetapkan status tanggap darurat corona di Jateng.

warga diimbau selalu menjaga kebersihan dan melakukan penjarakan fisik. Berbagai aktifitas yang berpotensi memicu kerumunan ditunda sampai status tanggap darurat covid 19 Jawa Tengah dicabut.

No More Posts Available.

No more pages to load.