Gelar Kesenian Tradisional di Festival Budaya Temanggung

  • Whatsapp
festival budaya temanggungFestival Budaya Temanggung
Foto: Zaini Arosyid/kr

Antusias masyarakat untuk mengikuti perhelatan Gelar Festival Budaya Temanggung yang memamerkan 70 kesenian tradisional sangat meriah sekali. Ribuan orang berdatangan dari seluruh pelosok desa memadati sepanjang jalan protokol tempat digelarnya Festival Budaya yang ke ampat tersebut.

Event Gelar Festival Budaya Temanggung ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Temanggung Jawa Tengah yang ke 178, yang sekaligus memperingati Hari Pahlawan ke-67 pada 10 November 2012. Berbagai kesenian seperti Sholawat Duduk dan Kuda Lumping cukup dapat tanggapan meriah dari para penonton.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  12 Tempat Wisata di Pekalongan yang Banyak dikunjungi Wisatawan

Sedang kesenian bangilon ini tipswisatamurah.com melukiskan, gerakannya mengambarkan para prajurit beraksi dimedan laga dengan gagah berani, yang digambarkan memakai selempang lengkap denga embel embe pangkatanya. Tapi namanya juga kesenian, prajurit mereka mengenakan celana pendek lenggang lenggok layaknya budaya tari indonesia pada umumnya. Wis pokoknya gaul banget, karena mereka juga menggunakan kacamata hitam, sambil menari girang tralala

Baca Juga :  Tempat Wisata Lawang Sewu di Kota Semarang yang penuh Misteri

Dalam tarian Bangilon yang di gelar di Festival Budaya Temanggung 2012 ini, seperti biasanya mereka selalu joget ngibing mengikuti alunan musik ilustrasi dari rebana dan jidor, dengan nyanyian berzanji yang di kalaborasi dengan lagu tradisioanl jawa seperti Tarian Angguk kadang juga pop indonesia. Mungkin kelak style gangsta rap juga bisa diadopsi. Pasti bisa (Tim TWM)

Baca Juga :  Promosi Pariwisata Indonesia Kurang Wow

Pos terkait