Ganjar Minta Disinfektan tidak di Semprotkan ke Manusia

oleh
Dok. Humasjateng.com

fokusmuria.co.id, SEMARANG – Dalam rangka penangulangan covid-19 banyak sekali masyaratakt melakukan Penyemprotan cairan disinfektan. hal ini mendapat respot dari bapak gubernur Jawa tengah. Menurut Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah aksi penyemprotan disinfektan ke tubub manusia tidak efisien untuk mematikan virus corona. Sebaliknya, bahan aktif yang terdapat dalam disinfektan itu malah beresiko jika terhirup serta masuk ke paru-paru.

Gubernur Jateng Selasa (31/3/2020) berpendapat ” Saya lihat di desa, banyak sekali penyemprotan. Jadi Saya meminta tolong, kalu bisa, hindari penyemprotan (pada seorang), ditambah lagi bila penyemprotan dilaksanakan tanpa pelindung diri. Itu dapat membahayakan, ”

Baca Juga :  Efek Covid 19, Loket Tilangan di Kajari Kudus Sepi

Bila sangat terpaksa, Ganjar minta supaya penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada beberapa benda mati yang seringkali dipakai beberapa orang, contohnya pegangan pintu, tempat nongkrong dan lain-lain. Jika disemprot di ruang, ruang itu harus didiamkan sepanjang empat jam. Jangan langsung dimasuki sebelum empat jam. Ini untuk menetralkan serta hindari beberapa hal yang tidak diharapkan

Baca Juga :  Kudus Perketat Kendaraan dari Zona Merah

Ganjar minta penyemprotan memakai beberapa bahan yang betul-betul aman untuk kesehatan. Untuk mendesak angka penyebaran Covid-19, menurut Ganjar, langkah yang paling pas ialah teratur membersihkan tangan dengan sabun atau antiseptik sesudah menggenggam beberapa benda yang riskan jadi media penyebaran virus, seperti gagang pintu, mesin ATM, uang dan lain-lain.

Disamping itu, Ganjar menyarankan warga untuk memakai masker bila keluar rumah. walaupaun pemakaian masker tidak seluruhnya hentikan pandemi virus corona, tetapi minimal dapat perlambat penyebaran virus, khususnya oleh mereka yang telah terjangkiti virus tetapi belum merasai tanda-tanda.

Baca Juga :  348 orang, ikuti seleksi PPK PILKADA BLORA 2020

” Jika sangat terpaksa pergi keluar rumah, tolong gunakan masker. Jika masker susah serta harga mahal, buat sendiri gunakan kain serta tengahnya dilapis tisu. Yang perlu semua yang keluar rumah harus gunakan masker untuk sama-sama membuat perlindungan. Saya doakan semua sehat terus, ” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.