Gandrung Sastra Margoyoso

oleh


“GANDRUNG SASTRA”
Secara Istilah Gandrung sastra adalah Mencintai atau menyukai Sastra.
Gandrung Sastra adalah Sebuah acara sebagai Wadah dan juga Wahana untuk apresisai sastra bagi kaum Muda. Di mana Gandrung Sastra ini muncul atau ada disebabkan karena rasa keprihatinan dari beberapa kaum muda Margoyoso atas ketiadaan ruang dan minimnya dukungan untuk mengapresiasikan karya sastra mereka baik berupa Puisi, Cerpen, Narasi, Geguritan ataupun yang lainnya serta melihat kondisi saat ini di mana sastra kuran

g begitu diminati oleh Generasi Muda saat ini. Sehingga dari rasa keprihatinan tersebut menjadikan Kesamaan berpikir dan juga Keinginan untuk terwujudnya ruang supaya mereka bisa mengapresiasikan karya sastra mereka dan juga menjadi wahana untuk menjadikan daya tarik terhadap Satra bagi Kaum muda saat ini maka terbentuklah Gandrung Sastra Margoyoso. Gandrung Sastra bukanlah milik satu komunitas tertentu tetapi lebih bersifat universal di mana setiap orang berhak memiliki dan ikut berpartisipasi untuk kelangsungan dan Pengelolaan acara ini. Gandrung Sastra Margoyoso ini tidak hanya diikuti oleh Kaum Muda Sastra Margoyoso saja tetapi juga membuka pintu yang selebar-lebarnya bagi Kaum Muda Sastra lain daerah yang memang ingin berbagi Karya Sastra mereka karena memang inilah yang menjadi Tujuan bersama yaitu Memajukan Karya Sastra Indonesia.
Gandrung Sastra ini diakadakan Satu bulan sekali di mana tempat diselenggarakannya bisa saja kadang kala berpindah atau berganti menyesuaikan dengan keadaan dan situasi. Penyelenggaraan acara ini adalah murni dari kreatifitas sendiri begitu juga dengan pendanaan yang memang murni dari kantong sendiri tanpa adanya SPONSOR sebagai salah satu bukti bahwa sebenarnya kita sebagai Generasi Muda bangsa mampu untuk membuat sebuah sejarah Kebudayaan baru tak perlu harus menunggu dari Dinas Kesenian dan Kebudayaan.
Gandrung Sastra Margoyoso memiliki ciri Khas tersendiri di setiap event acaranya yaitu membacakan karya sastra Pujangga – Pujangga lama yang saat ini sudah tiada sebagai salah satu bukti Penghargaan dan Penghormatan atas Karya – karya Mereka. Dan Juga Gandrung Sastra Margoyoso ini adalah acara yang sangat sederhana sekali jauh dari kesan mewah dan megah serta kesan hura-hura.
Jadi Jika memang Kalian Semua Punya Karya Sastra, Tunjukkan pada Kami…!!!
Datanglah….!!!!

Gandrung Sastra Margoyoso #1
Sabtu, 20 Oktober 2012
19.00 WIB
Kantor Kecamatan Margoyoso

Dialog Sastra bersama :
Puji Pistols
( Antopologi Puisi Anjing Tetanggaku Anjing)

 info lebih lanjut :
https://www.facebook.com/gandrungsastra.margoyoso

Baca Juga :  "Tinandur Semi" Bersama Membangun Bangsa

No More Posts Available.

No more pages to load.