Gaji Lulusan STIN dan Tunjangan yang Akan Diterima Setelah Bekerja, Berminat

oleh
Gaji Lulusan STIN dan Tunjangan yang Akan Diterima Setelah Bekerja, Berminat

FokusMuria – Gaji Lulusan STIN dan Tunjangan yang Akan Diterima Setelah Bekerja, Berminat

Gaji Lulusan STIN – Masuk sekolah kedinasan mungkin menjadi salah satu impian dari sebagian orang. Karena seperti Anda ketahui sendiri, jika masuk sekolah kedinasan memiliki prospek kerja cukup menjanjikan.

Apalagi saat ini di Indonesia banyak sekolah kedinasan seperti STMKG, STPN, STTD, STIS, STIN dan masih banyak lainnya.

Nah, jika sampai bisa masuk atau lolos maka itu adalah peluang yang harus diperjuangkan.

Namun, FokusMuria sendiri bukan akan membahas bagaimana cara masuk ke sekolah kedinasan itu sendiri. Melainkan akan membahas mengenai gaji atau bayaran seorang dengan lulusan dari sekolah kedinasan.

Di mana yang akan di bahas yaitu gaji dari lulusan Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN). Pastinya ada dari Anda yang penasaran dan menanyakan besaran gaji lulusan sekolah kedinasan satu ini.

Lantas berapa gaji per bulan dengan ijazah akhir lulusan STIN? Jika penasaran, maka berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini, jadi simak dan ikuti pembahasan sampai akhir.

Prospek/Lulusan STIN Kerja Jadi Apa?

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai besaran gaji atau bayaran, alangkah baiknya Anda harus tahu prospek kerja atau lulusan STIN setelah lulus kerja jadi apa. Karena, itu akan mempengaruhi besaran gaji bulan nantinya.

Ada beberapa pilihan setelah lulus dari STIN sesuai dengan program studi yang berhasil dilalui. Karena di STIN ada 2 program studi yaitu program Agen Intelijen dan Analisis Intelijen. Nah, untuk prospek kerja lulusan STIN secara umum seperti berikut:

  • Diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).
  • Ditempatkan di Badan Intelijen Negara (BIN).
  • Menjadi intel polisi, intel militer, analisis intelijen, detektif, investigator dan lainnya.

Gaji Lulusan STIN

Dengan prospek kerja lulusan STIN di atas yang nantinya bisa mempengaruhi gaji setiap bulannya. Antara gaji ASN, BIN, dan beberapa lainnya jelas akan berbeda satu sama lain.

Hal ini sama seperti GAJI LULUSAN STAN di mana setiap posisi akan jelas berbeda.

Jika pun menjadi ASN, nantinya gaji diberikan akan tergantung dengan golongan PNS apa dan masa kerjanya. Karena antara GOLONGAN PNS 2A dan 3A akan berbeda.

Semakin lama masa kerja yang dimiliki, maka besaran gaji akan semakin besar.

Sedangkan saat kerja menjadi BIN maka bisa saja mendapatkan gaji yang sama atau bahkan lebih tinggi. Karena seperti Anda ketahui sendiri seorang yang bekerja menjadi anggota BIN memiliki tugas dan risiko tinggi.

Namun yang jelas setelah lulus dari STIN dan bekerja seperti prospek di atas, maka dengan lulusan STIN bisa mendapatkan gaji pokok sekitar Rp 1,3 – Rp 5 jutaan. Itu belum termasuk dengan tunjangan-tunjangan lain.

Tunjangan Kerja dari Lulusan STIN

Lalu apa saja tunjangan yang diterimanya? Jika sampai menjadi anggota yang seperti sudah di sampaikan di atas. Maka tunjangan diberikan juga cukup beragam, itu karena PNS mendapatkan cukup banyak tunjangan.

Seperti misalnya tunjangan kinerja sendiri lulusan STIN dengan prospek tersebut bisa mendapatkan di angka Rp 1,96 – Rp 26,32 juta tergantung kembali ke masa kerja dan golongan. Selain itu juga mendapat tunjangan:

  • Tunjangan suami/istri (5%/gaji pokok).
  • Tunjangan anak (2%/gaji pokok).
  • Tunjangan makan.
  • Tunjangan jabatan.
  • Tunjangan perjalanan dinas.

Jadi bisa dikatakan tunjangan ini lah yang jika digabungkan, nantinya bisa memperbesar gaji seorang dengan lulusan STIN bahkan bisa mendapat angka sampai puluhan juta. Tidak heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk masuk ke sekolah kedinasan ini, hal itu bisa dikarenakan prospek yang menjanjikan.

Mungkin seperti itulah informasi dapat kami sampaikan mengenai gaji, upah, bayaran seorang dengan lulusan STIN lengkap dengan beberapa informasi lainnya. Semoga adanya informasi gaji di atas bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.