Enam Jamaah Tabligh Gowa, Asal Pati Positif Covid-19

  • Whatsapp

fokusmuria.co.id, BERTIA PATI – Enam warga Kabupaten Pati, yang mengikuti Jamaah Tabligh Gowa, menunjukan hasil reaktif Covid-19  setelah menjalani rapid test. 5 dari 6 warga tersebut merupakan warga yang mengikuti tablig akbar di Gowa Sulawesi, sementara satu orang lainnya adalah istri salah satu jamaah. Keenam warga tersebut langsung dikarantina. 

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19, Haryanto mengatakan, ada 10 jemaah asal Pati yang menghadiri kegiatan tablig akbar di Gowa, Sulawesi Selatan, hanya saja setelah dilangsungkan rapid test hanya lima orang yang terindikasi positif Covid-19.

Menurut Bupati Pati Haryanto Rabu (22/04) “Salah satu istri dari ke lima orang tadi, sesuai dengan hasil rapid test dinyatakan positif. Sehingga jumlahnya sekarang ada enam orang dan sudah dikarantina,”

Baca Juga :  Pesona, Bukit Kayangan Pati

Meski begitu, pihaknya mengaku belum memutahirkan data terbaru ini ke covid19.patikab.go.id dengan dalih 6 warga yang terkonfirmasi reaktif tersebut belum menjalani tes swab, sehingga belum bisa memastikan apakah positif atau negatif covid-19.

“Masih menunggu hasil dari laboratorium dan belum kita masukkan menjadi positif karena masih berupa rapid test. Jadi nanti kita sampaikan dengan data yang akurat yaitu sesuai hasil swab maupun hasil tes sesuai ketentuan bidang kesehatan,” paparnya.

Dia menjelaskan, 10 jamaah yang mengikuti tablig akbar di Gowa, berasal dari tiga kecamatan dengan rincian empat orang berasal dari Kecamatan Pati, tiga dari Kecamatan Gembong dan tiga orang lainnya berasal dari Kecamatan Margoyoso.

Pos terkait