Empat Pencari Ikan di Gua Manik Jepara di Temukan Meninggal

oleh
nelayang di guwa manik jepara tewas
suasana penemuan korban dii guwa manik jepara. (foto/dok isjtv)

fokusmuria.co.id, JEPARA-Empat pencari ikan yang diberitakan sebelumnya hilang sebab diterjang gelombang laut setelah bersama-sama beberapa temannya cari ikan di Pantai Gua Manik Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, diketemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut Arwin Noor Isdianto selaku Kepala pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jeparadi Jepara, dilangsir dari antaranews.com Senin, dari lima pencari ikan yang diterjang ombak pada Sabtu (9/5), satu diketemukan selamat serta empat lainnya hilang.

Baca Juga :  Seseorang Meninggal di Parkiran, Layanan RSUD Jepara di pertanyakan.

Selanjutnya, lanjut ia, sesudah dilaksanakan penelusuran, pada akhirnya pada Minggu (10/5) diketemukan tiga korban pada keadaan meninggal dunia.
“Masing-masing korban diketemukan pagi, siang serta sore hari, ” katanya.

Ke-3 korban itu, yaitu Sutrisno (35), Sumantri (35) serta Eko (45) sama-sama masyarakat Desa Banyumanis, Kecamatan Donorjo, Jepara, diketemukan tidak jauh dari tempat insiden walau ke-3nya ada di tempat berlainan.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jepara, Senin (22 Juni 2020)

Sementara korban paling akhir, yaitu Susanto (27) yang juga masyarakat Desa Banyumanis diketemukan hari Senin ini (11/5) jam 09.00 WIB di Perairan Banyu Towo Kabupaten Pati dengan jarak dari tempat kejadian perkara TKP di antara 5-6 mil.

“Korban diketemukan oleh nelayan setempat, ” katanya.

Peristiwa nahas itu, bermula saat lima korban cari ikan memakai jaring ke arah ditengah-tengah laut.

Waktu menjaring berlangsung ombak kira-kira 1 mtr., selanjutnya pada jam 16.00 WIB ombak makin bertambah besar yang menyebabkan lima orang terbawa ombak serta tenggelam.

Baca Juga :  Jumlah Covid 19 di Jepara, Hanya 3 Orang

Siswohadi yang disebut saksi yang kebetulan ada di pinggir pantai, memberitahukan peristiwa itu ke Koramil Donorojo, serta setelah itu satu korban namanya Andika sukses diselamatkan masyarakat ditempat di sekitar tempat kejadian yang memiliki jarak seputar 100 mtr. dari bibir pantai dengan kedalaman air kira-kira 130 cm.

No More Posts Available.

No more pages to load.