,

Dua Warga Suspect Korona, Bupati Pati Minta Masyarakat Jangan Panik

oleh
Bupati Pati Haryanto
Bupati Pati Haryanto dalam konferensi pers di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (16/03/2020)

FokusMuria.co.id – Dua orang warga Pati, Jawa Tengah diduga terjangkit virus Korona setelah pulang dari menjalankan ibadah Umroh. Suspect Korona ini adalah seorang lak-laki dan seorang perempuan.

Keduanya mengalami demam tinggi sehingga pada saat ini di isolasi masing-masing di RSUD Soewondo dan RSU Fastabiq Pati, menanggapi kasus ini pihak rumah sakit langsung melakukan pembatasan kunjungan untuk pasien lainnya.

Bupati Pati Haryanto menyebutkan bahwa kedua pasien tersebut baru kembali dari ibadah umroh pada pekan lalu dan mulai mengalami gejala sejak hari Jumat (13/03/2020).

Baca Juga :  Pasar Burung Gowangsan Pati, Dibersihkan Anggota TNI

Karena kedua rumah sakit tempat mereka di isolasi sementara tidak memiliki fasilitas pengecekan yang memadai, rencananya pemerintah kabupaten Pati akan merujuk kedua pasien Suspect Korona tersebut ke RSUD Kudus dan RSUP Dr Kariadi, Semarang.

“Karena mereka yang punya fasilitas lebih memadai, namun di Kudus penuh. Kemudian Semarang belum ada jawaban, kami masih terus berupaya mengomunikasikan. Saya juga sudah laporkan ke Pak Gubernur. Pasien sekarang diisolasi, keluarga tidak diperkenankan menjenguk,” kata Haryanto.

Baca Juga :  Tekan Angka Kecelakaan, Polsek Batangan Rutin Gelar Patroli

Haryanto juga menyampaikan agar masyarakat tidak perlu panik berlebihan dan melakukan aktifitas seperti biasa, ia juga telah memberikan arahan untuk segera meliburkan siswa mulai dari tingkat dasar hingga SMP, sementara itu untuk tingkat atas hingga mahasiswa dan karyawan masih menunggu arahan lebih lanjut.

“Masyarakat tidak usah gusar, panik, hingga timbul kekhawatiran yang berlebihan. Tetaplah melakukan aktivitas seperti biasa”, kata Haryanto pada saat menghadiri konferensi pers dengan wartawan dan awak media di Pendopo Kabupaten Pati.

Baca Juga :  Kabar Sopir H Imam Suruso Meninggal adalah HOAX

Hingga saat ini kasus positif Korona di Indonesia yang sudah dikonfirmasi pemerintah pusat ada 134 kasus, dengan 8 orang diantaranya dinyatakan sehat, dan 5 orang dinyatakan meninggal dunia.

No More Posts Available.

No more pages to load.