Ucapan Doa Jumat Pagi Penuh Berkah Islami

oleh
Doa Jumat Pagi

Fokus Muria – Jumat adalah hari penuh keberkahan. Jumat adalah hari istimewa bagi umat Muslim.

Bahkan hari ini disebut sebagai sayidul ayyam atau rajanya hari.

Ini karena hari Jumat mendapat kekhususan. Semua ibadah yang dikerjakan di hari Jumat mendapat nilai lebih utama ketimbang dikerjakan di hari lain.

Nabi Muhammad SAW sendiri menganjurkan doa yang perlu dibaca di pagi hari Jumat.

Doa Rasulullah SAW pada Jumat Pagi

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الحَيُّ القَيُّومُ وَأَتُوبُ إِلَيْهِ

Astaghfirullāhalladzī lā ilāha illā huwal hayyul qayyūmu, wa atūbu ilaihi.

Artinya : “Aku memohon ampun kepada Allah, Zat yang tiada tuhan selain Dia yang maha hidup, lagi maha tegak. Aku bertobat kepada-Nya.”

Doa ini dapat ditemukan pada Kitab Al-Azkar karya Imam An-Nawawi.

Kata-kata Doa Hari Jumat Penuh Berkah

Berdoa sebenarnya bisa dilakukan kapan saja, tak melulu haru di hari Jumat. Bahkan, setiap hari kita dianjurkan untuk berdoa kepada Allah.

Berikut ini ada beberapa kata-kata doa hari Jumat penuh berkah yang bisa kamu panjatkan, baik untuk diri sendiri, orang orangtua, pun negeri tercinta.

“Ya Allah, dengan nama-Mu aku memasuki waktu pagi, mohon anugerahkan pula kepadaku keberkahan sampai akhir hari nanti.”

“Ya Allah, engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang kau beri; hidupkan pikiranku agar apapun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu aku ingat.”

“Ya Allah, bersamai setiap langkah kakiku ini. Hindarkanlah kakiku dari melangkah pada tempat-tempat yang tidak engkau ridhai.”

“Ya Allah, lindungilah kami dari fitnah akhir zaman. Dari berita-berita hoax, dari pesan-pesan palsu, dan dari apa-apa yang dapat menjauhkan kami dari kejujuran dan tabayyun.”

“Ya Allah, di hari Jumat berkah ini, berkahilah negeri kami tercinta ini. Jauhkanlah dari masalah-masalah perpecahan yang membuat-Mu tak suka.”

“Ya Allah, jadikanlah hari ini sebagai awalan yang baik, pertengahannya adalah kebahagiaan, dan penghujungnya adalah kemenangan.”

“Ya Allah, ajarkanlah aku senantiasi menahan amarah ketika emosiku meledak-ledak. Ajarkanlah aku untuk tetap berkata santun meski sedang dilecehkan. Dan ajarkanlah aku untuk tetap menjadi mausia beradab walau dunia sudah mulai tidak waras.”

“Ya Allah, telah tiba lagi hari Jumat-Mu. Sebagaimana makna Jumat adalah jemaah, persatukanlah kami dalam ketaatan. Ikatlah kami dengan tali agama-Mu.”

“Ya Allah, semoga Engkau senantiasa melindungi kami dari luka hati yang tidak perlu kami rasakan. Sehatkanlah pikiran dan tubuh kami. Penuhi rongga-rongga hati kami dengan kerinduan bertemu dengan-Mu.”

“Ya Allah, di hari Jumat yang mulia ini, ampunilah dosa-dosaku, dosa ibu bapakku, saudara-saudaraku, dan seluruh ahli keluargaku. Tunjukanlah kami jalan yang benar, berkatilah kehidupan kami di dunia pun akhirat.”

No More Posts Available.

No more pages to load.