Amalan dan Bacaan Doa 10 Hari Pertama Ramadhan 2021

  • Whatsapp
doa 10 hari pertama ramadhan

FokusMuria – Ramadhan 2021 akan dimulai pada Senin, 12 Arpil 2021 Tahukah kalian bahwa ada bacaan doa 10 hari pertama Ramadhan?

Bulan puasa adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Sebab, di bulan suci ini, umat muslim berlomba-lomba melakukan kebaikan demi mendapatkan pahala dan ridho Allah SWT saat berpuasa.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Lirik Syair Marhaban Ya Ramadhan Arab Latin dan Artinya

Selain itu, bulan Ramadhan juga terasa istimewa karena bisa berkumpul bersama keluarga untuk berbuka puasa bersama. Tak lupa, Anda juga perlu membaca doa 10 hari pertama bulan puasa agar menambah berkah dan pahala.

Berikut ini bacaan doa 10 hari pertama Ramadhan.

1. doa puasa ramadhan hari pertama

Allahummajal shiyami fihi shiyamash shaimin, wa qiyami fihi qiyamal qaimîn, wa nabbihni fihi an nawmatil ghafilin, wa habli jurmi fihi ya Ilahal alamin, wafu anni ya afiyan anil mujrimin.

Artinya: ” Ya Allah, jadikanlah puasa dan ibadahku di bulan ini seperti puasa orang-orang sejati, bangunkanlah aku di bulan ini dari kelelapan tidur orang-orang yang lupa dan ampunilah segala kesalahanku,

wahai Tuhan semesta alam, dan ampunilah aku, wahai pengampun orang-orang yang bersalah.”

Baca Juga :  Teks Bacaan Doa Nuzulul Quran Arab, Latin Beserta Artinya Lengkap

2. doa puasa ramadhan hari kedua

Allahumma qarribni fihi ila mardhatika, wa jannibni fihi minsakhatika wa naqimatika, wa waffiqni fihi liqiraati ayatika birahmatika ya Arhamar rahimin.

Artinya: “Ya Allah, dekatkanlah aku di bulan ini dari ridha-Mu, hindarkanlah aku di bulan ini dari kemurkaan-Mu, dan anugerahkanlah taufik kepadaku di bulan ini untuk membaca ayat-ayat (kitab)-Mu dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Lebih Pengasih dari para pengasih.”

Baca Juga :  15 Meme Ramadhan 2021 Lucu Jelang Ramadhan Tiba

3. doa hari ketiga puasa ramadhan

Allahummarzuqni fihidz dzihna wattanbih, wa baidni fihi minas safahati wattamwih, wajalli nashiban min kulli khyarin tunzilu fihi, bijudika ya Ajwadal ajwadin.

Artinya: “Ya Allah, anugerahkanlah kepadaku di bulan ini kecerdasan dan kesadaran diri, jauhkanlah aku di bulan ini dari ketololan dan kesesatan,

dan limpahkanlah kepadaku sebagian dari setiap kebajikan yang Engkau turunkan di bulan ini. Dengan kedermawanan-Mu, wahai Dzat Yang Lebih Dermawan dari para dermawan.”

4. doa hari keempat puasa ramadhan

Allahumma qawwini fihi ala iqamati amrika, wa adziqni fihi halawata dzikrika, wa awzini fihi liadai syukrika bikaramika, wahfazhni fihi bihifzhika wa satrika, ya Absharan nazhirin.

Artinya: “Ya Allah, kuatkanlah diriku di bulan ini untuk melaksanakan perintah-Mu, anugerahkan kepadaku di bulan ini kemanisan mengingat-Mu, dengan kemurahan-Mu

Baca Juga :  Nisfu Syaban 2021 Jatuh Pada Tanggal Berapa? Doa Niat Puasa Nisfu Syaban

berikanlah kesempatan kepadaku di bulan ini untuk bersyukur kepada-Mu demi kemurahan-Mu, dan dengan penjagaan dan tirai-Mu jagalah diriku di bulan ini, wahai Dzat Yang Lebih Melihat dari orang-orang yang melihat.”

5. doa hari kelima puasa ramadhan

Allahummajalni fihi minal mustaghfirin, wajalni fihi min ibadikash shalihnal qanitin, wajalni fihi min awliyaikal muqarrabin, birafatika ya Arhamar rahimin.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang memohon pengampunan, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan para kekasih-Mu yang dekat dengan-Mu.

Dengan kasih sayang-mu wahai Dzat Yang Lebih Pengasih dari para pengasih.”

Baca Juga :  Doa Menjelang Ramadhan Sesuai Sunnah: Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan Indonesia

6. doa hari keenam puasa ramadhan

Allahumma la takhdzulni fihi litaarrudhi mashiyatika, wa la tadhribni bisiyathi naqimika, wa zahrihni fihi min mujibati sakhatika, bimannika wa ayatika ya Muntaha raghbatir raghibin.

Artinya: “Ya Allah, jangan Kau hinakan aku di bulan ini karena keberanianku bermaksiat kepada-Mu,

jangan Kau cambuk aku dengan cambuk kemurkaan-Mu dan jauhkanlah aku dari (segala perbuatan) yang menyebabkan murka-Mu. Dengan anugerah dan kekuasaan-Mu wahai Puncak Harapan para pengharap.”

Baca Juga :  Niat Puasa Ayyamul Bidh Sya’ban Jelang Malam Nisfu Syaban 2021

7. doa hari ketujuh puasa ramadhan

Allahumma ainni fihi ala shiyamihi wa qiyamihi, wajadzdzibni fihi min hafawatihi wa atsamhi, warzuqni fihi dzikraka bidawamihi, wa bitawfiqika ya Hadil mudhillin.

Artinya: “Ya Allah, bantulah aku di bulan ini dalam melaksanakan puasa dan ibadah, jauhkanlah aku di bulan ini dari kesalahan dan doa-dosa (yang tidak pantas dilaksanakan) di dalamnya,

dan anugerahkanlah kepadaku di bulan ini (kesempatan untuk) mengingat-Mu untuk selamanya dengan taufik-Mu, wahai penunjuk jalan orang-orang yang sesat.”

Baca Juga :  Kumpulan Ucapan Menjelang Ramadhan 2021 / 1442 H, Cocok untuk Sosial Media

8. doa puasa ramadhan hari ke 8

Allahummarzuqni fihi rahmatal aytam, wa ithamath thaâm, wa ifsyaas salam, wa shuhbatal kiram, bithawlika ya Malja-al amilin.

Artinya: “Ya Allah, anugerahkanlah kepadaku di bulan ini untuk mengasihani anak-anak yatim, memberi makan, menyebarkan salam dan bersahabat dengan orang-orang mulia. Dengan keutamaan-Mu, wahai Tempat Bernaung orang-orang yang berharap.”

9. doa puasa ramadhan hari ke 9

Allahummajalli fihi nashibam mir rahmatikal wasiah, wadini fihi libarahinikas sathiah, wa khudz binashiyati ila mardhatikal jamiah, bimahabbatika ya Amalal musytaqin.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah kepadaku di bulan sebagian dari rahmat-Mu yang luas, tunjukkanlah aku di bulan ini kepada tanda-tanda-Mu yang terang, dan tuntunlah aku kepada ridha-Mu yang maha luas.

Dengan cinta-Mu wahai harapan orang-orang yang rindu.”

10. doa 10 hari pertama ramadhan

Allahummajani fihi minal mutawakkilina alayka, wajalni fihi minal faizîna ladayka, wajalni fihi minal muqarrabina ilayka, bi-ihsanika ya Ghayatath thalibin.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang bertawakal kepada-Mu, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang jaya di haribaan-Mu,

dan jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang telah dekat kepada-Mu. Dengan kebaikan-Mu wahai tujuan orang-orang yang berharap”.(*)

 

Pos terkait