Direndam Banjir, Hasil Panen Padi Tak Maksimal

  • Whatsapp
Direndam Banjir, Hasil Panen Padi Tak Maksimal
Direndam Banjir, Hasil Panen Padi Tak Maksimal
Beritapati.com – Jakenan, Banjir yang diakibatkan oleh hujan yang melanda wilayah Kabupaten Pati selama sepekan terakhir membuat para Petani di Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan memanen tanaman padi mereka lebih cepat.
Pulyono, selaku Kasi kesra Desa Tondomulyo menyampaikan, “walaupun dalam panen ini mengalami hambatan akibat padi yang dipanen belum waktunya karena adanya luapan air sungai silugonggo sehingga hasilnya tidak bisa maksimal”.
Peran Koramil 05/Jakenan untuk ikut mensukseskan dan meningkatkan ketahanan pangan benar-benar di realisasikan, selain ikut memberikan penyuluhan, para Babinsa juga ikut mendampingi petani panen padi, seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 05/Jakenan 9 anggota beserta 10 anggota Ton Siaga Kodim 0718/Pati pada hari Minggu, 8 Januari 2017 di sawah milik bp.Pulyono alamat desa Tondomulyo kecamatan Jakenan seluas 3 ha menggunakan alat mesin perontok padi jenis blower. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 05/Jakenan, Kapten inf Kambali.
Kapten Inf Kambali dalam kesempatan itu mengatakan, anggota TNI khususnya Babinsa sebagai aparat teritorial mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. “Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam swasembada pangan. Disamping pendampingan pertanian juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian”, jelasnya. (Beritapati.com/ dok Pendim Pati)
Baca Juga :  Peringati HUT Bhayangkara ke 71, Polsek Kayen Gelar Syukuran

Pos terkait