Dinsos Sediakan Hotline, Pengaduan Bagi Masyarakat Miskin di Pati belum dapat Bantuan

  • Whatsapp

fokusmuria.co.id. PATI -penyaluran bantuan sosial dari pemerintah hingga sekarang Tak bisa dipungkiri, tidak sepenuhnya tepat sasaran. Hal ini dikarenakan data penerima bantuan masih dalam proses pembenahan.

Di lapangan, ada pihak yang mestinya layak menerima bantuan namun belum masuk ke dalam data. Begitupun sebaliknya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  282 Cakades berkompetisi dalam Pilkades Pati 2019

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlidungan Anak, dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati, Tri Haryumi.

“Memang banyak ketidaksesuaian di lapangan. Karena data yang digunakan dahulu adalah data 2015. Sehingga yang turun ke bawah data yang masih murni dan belum ada verval.

Baca Juga :  Pesona, Bukit Kayangan Pati

di langsir dari tribunjateng.com tahun 2020 ini, kami sudah mulai melangkah agar 2021 data sudah bagus dan lebih mendekati valid,” terangnya Jumat (15/5/2020).

Sembari proses verval data berlangsung, sebut Tri, Dinsos P3AKB menyediakan nomor pengaduan (hotline) yang bisa diakses masyarakat umum.

Jika masyarakat menemukan ada fakir miskin yang belum tersentuh bantuan sosial, mereka dipersilakan menghubungi nomor tersebut.

Terdapat dua nomor pengaduan, yakni 081227044440 dan 081227044441. Masyarakat yang mendapat temuan di lapangan bisa melapor ke dua nomor tersebut melalui WhatsApp, SMS, maupun telepon. Namun, laporan melalui pesan WhatsApp lebih disarankan.

Baca Juga :  Dampak Covid-19 di Pati, Nelayan Pati Mengeluh

“Dua nomor pengaduan itu baru aktif dua hari ini. Satu dipegang oleh supervisor, yakni saya sendiri, dan yang satu lagi oleh operator DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial),” terang dia.

Tri mengatakan, laporan bisa disampaikan kapan pun, tanpa memperhatikan jam kerja.

Pos terkait