Dinas Tenaga Kerja Kudus, Buka Posko Pengaduan THR

  • Whatsapp
pengaduan THR kudus
Foto/antaranews.com

fokusmuria.co.id, KUDUS – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyiapkan posko pengaduan dan keluhan pekerja terkait pembayaran(THR) Tunjangan Hari Raya tahun 2020.

Menurut Bambang Tri Waluyo selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus dari di langsir dari antaranews.com Mengatakan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Cegah Covid 19 Kudus, Polsek Mejobo Sempot Disinfektan

“Posko pengaduan pembayaran THR kami buka mulai tanggal 13 Mei 2020. Silakan melapor ketika ada masalah soal pembagian THR di Kudus, bisa datang langsung ke kantor atau menghubungi nomor telepon 081542396659,”

ia mengatakan Disnaker Kudus cuma memberikan fasilitas pekerja untuk memperoleh haknya. Jikalau ada yang mengadu ternyata alami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), katanya, perusahaannya dapat diberi sangsi administrasi. (baca juga: Ucapan Idul Fitri 2020)

Buat pekerja yang cemas alami PHK, lanjutnya, dapat dikatakan pada Dinas Sosial hingga identitasnya akan dirahasiakan buat jamin pelaporannya tidak menghadapi persoalan yang makin panjang.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Kudus, Minggu (31 Mei 2020)

Berkaitan ketentuan masalah pembayaran THR, Disnaker Kudus sudah mengirim surat edaran pada 170-an perusahaan di Kudus berkaitan batas pembayaran THR pada karyawan sebelum H-7 Lebaran.

Melalui surat itu, diterangkan juga jika pekerja waktu kerja sebulan dengan cara terus-terusan yang memiliki jalinan kerja dengan pebisnis berdasar PKWTT atau PKWT.

Sesaat pekerja buruh yang sudah memiliki waktu kerja 12 bulan dengan cara terus-terusan diberi sebulan gaji, sedang waktu kerja sebulan terus-terusan tapi kurang dari 12 bulan karena itu diberi dengan cara seimbang sesuai dengan waktu kerja.

Baca Juga :  Karyawan di Rumahkan, Perusahaan wajib Bayar THR

Pembayarannya paling lamban tujuh hari sebelum hari raya keagamaan, tetapi buat pebisnis yang ajukan penundaan belum penuhi kewajibannya sampai tempo yang disetujui, dapat dikenai sangsi administrasi sesuai dengan ketentuan yang ada.

Sesaat laporan penerapan pembayaran THR keagamaan dengan isi formulir yang dapat dikatakan lewat e-mail punya Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil serta Menengah.

Pos terkait