Dilarang Masuk Pasar Jika Tidak bermasker

  • Whatsapp
tidak bermasker di jepara
petugas keliling sosialikan pakai masker

fokusmuria.co.id, JEPARA – Dilarang masuk ke pasar bagi pedagang dan konsumen yang tidak memakai masker. Hal tersebut dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Jepara.

“Bagi pengunjung, pedagang pasar minta tolong jaga jarak dan wajib memakai masker. Silahkan ikuti aturan,” tutur salah satu petugas lewat alat pengeras suara saat melakukan razia di Pasar Jepara II, Rabu (17/6/2020)

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jepara, Rabu (03 Juni 2020)

Koordinator lapangan Anwar Sadat menyampaikan, pedagang dan pengunjung yang enggan memakai masker, dikenakan sanksi tidak boleh beraktivitas di pasar. Selain pemakaian masker, pihaknya juga mewajibkan warga pasar untuk mencuci tangan, dan jaga jarak fisik. Selain personel Satpol-PP dan Damkar, pihaknya juga didampingi Disperindag, serta dibantu Diskominfo.

“Kalau ada pedangang atau pembeli yang tidak mematuhi protokol kesehatan kita suruh pulang,” ujar dia, saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Baca Juga :  Jadwal Imsakiyah Jepara 2020

Ditambahkan, razia tersebut dilakukan, menyusul masih banyaknya warga yang enggan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Padahal, selama ini pemerintah sudah sering mengigatkan agar warga menaati protokol kesehatan.

Pos terkait