Desa Bumiayu,Contoh Desa Siaga Covid-19 Pati

oleh
illustrasi

fokusmuria.co.id, BERITA PATI – Polres Pati terus lakukan percepatan untuk penanganan Covid-19. Pencanangan kampung siaga Covid-19 terus dilaksanakan untuk ajak warga melawan covid-19.

Menurut Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK di langsir dari http://tribratanews.pati.jateng.polri.go.id menjelaskan, pencanangan kampung siaga Covid-19 ini tetap akan dilaksanakan. Cuma, ada syarat-syarat khusus supaya satu desa dapat dipastikan jadi Kampung Siaga Covid-19.

“Contohnya di desa itu ada (ODP) Orang Dalam Pemantauan, selanjutnya pihak desa pro aktif melaksanakan antisipasi atau penanganan, ” tuturnya, Selasa (14/04/2020).

Baca Juga :  6 tahun perda tentang karaoke terbit, Hasil NOL besar

Disamping itu, dalam soal penanganan pihak desa juga memakai mekanisme kesehatan. Seperti menyiapkan posko penanganan Covid-19 dan lain-lain.

“Di Desa Bumiayu ini, saya memandang langkahnya telah bagus. Hingga pantas untuk dicanangkan untuk kampung siaga Covid-19, ” ujarnya.

Dia memberikan tambahan, pencanangan kampung waspada covid ini akan tetap dijalankan di desa yang lain. Sambil mengambil keputusan, pihaknya memberi pertolongan berbentuk masker, tempat basuh tangan, serta hand sanitizer.

Baca Juga :  Kebakaran Kapal di Juwana Terjadi Malam hari

Selain itu, Kepala desa Bumiayu Karyadi menjelaskan, langkah yang dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran epidemi Covid-19 ini, yaitu dengan memberlakukan jalan masuk satu pintu. Hingga, semua yang masuk di Desa Bumiayu harus dicheck terlebih dulu.

“Jadi tiap ada orang yang keluar atau masuk desa, harus meluli satu jalan yang telah kami tentukan. Jika yang masuk, mereka kami tes dahulu temperatur badannya, ” jelas Karyadi.

Baca Juga :  Kronologi, Imam Suroso Meninggal Terpapar Corona

Sedang pertolongan dari Polres itu, dia mengaku akan disalurkan pada semua warga, khususnya untuk pembagian masker serta hand sanitizer. Sementara untuk tempat basuh tangan, akan di posisikan di beberapa tempat umum.

No More Posts Available.

No more pages to load.