Denpasar Bali Gelap Senyap Tanpa Deru Pesawat, Benar2 Nyepi

oleh

denpasar bali gelap nyepiUntuk merayakan Hari Raya Nyepi tahun ini, sejak jam 11 malam (WITA) 11/03/13 kemarin Kota Denpasar Bali bagai kota mati. Gelap, senyap dan tanpa ada deru pesawat karena seluruh aktifitas penerbangan di berhentikan sementara untuk menyambut perayaan nyepi tahun ini. Setidaknya ada 53 petugas dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang disiagakan untuk mematikan Lampu Penerangan Jalan yang berjumplah 645 titik diseluruh kota. Selain penerangan Lapas, lampu LPJ tersebut akan dinyalakan kembali pada hari Rabu tanggal 13/03/2013, termasuk lampu Papan Reklame yang menghiasi diseluruh Jalanan Denpasar Bali

Baca Juga :  Pantai Legian Bali Disenangi Turis Dari Australia

Selain itu, seluruh aktifitas siaran Radio dan Televisi juga diminta berhenti mulai Selasa 12 Maret 2013 sejak pukul 06.00 WITA sampai Rabu 13 Maret pukul 06.00 WITA. Menurut Nyoman Mardika, ketua Koordinator Bidang Perizinan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali, pihaknya juga sudah melayangkan permintaan pada Asita (Asosiasi Travel Agen Indonesia) Bali dan PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran) Bali untuk tidak menayangkan siaran di hotel-hotel,” Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kekhusyukan umat Hindu Bali merayakan catur brata penyepian pada Selasa 12 Maret 2013.

Baca Juga :  Tempat Wisata Di Bali :: Yang Menarik Di Bali

Ogoh Ogoh Langka Di Pantai Sanur
Tidak seperti pada biasanya, untuk perayaan Hari Raya Nyepi Tahun ini di Pantai Sanur Bali juga di gelar Pawai Ogoh Ogoh, Pawai langka yang baru pertama kalinya di Sanur tersebut, digelar di Pantai Mertasari, Sanur Denpasar Selatan. Setidaknya ada sekitar 25 perwakilan yang ikut lomba Ogoh Ogoh Di Pnatai Sanur tersebut. Dan pawai tersebut diadakan dalam rangka untuk menyedot minat wisatawan lebih banyak lagi datang ke Sanur, Selain itu juga untuk mengurangi tingkat kemacatan di jalan jalan seperti pada tahun tahun sebelumnya. Serap juga mengenai informasi akomodasi Pantai Sanur di poting Daftar Hotel murah di Sanur Bali mulai 200 ribuan (GMR-TWM)

No More Posts Available.

No more pages to load.