Denda Tak Pakai Masker di Kabupaten Pati Mulai Rp100 Ribu Hingga Rp300 Ribu

  • Whatsapp
denda masker kabupaten pati

Fokusmuria.co.id – Buat warga Kabupaten Pati yang tidak memakai masker akan dikenakan denda sebesar Rp100 ribu.

Dan buat pegawai sipil negara (ASN) akan didenda semakin besar lagi, yaitu Rp300 ribu.

“Kelak dibahas terkait dengan Perbub baru nomor 66 tahun 2020 perkembangan Perbub 49 nomor 2020 serta surat edaran jam malam” ujarnya.

Kepala Unit Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Pati Hadi Santoro juga Mengungkapkan selain denda Rp 100 ribu untuk masyarakat, Denda tak Pakai Masker bagi ASN yaitu sebesar Rp300 Ribu.

“Yang penting kan masalah denda. Kelak yang tidak gunakan masker didenda Rp100 ribu buat orang umum serta Rp300 ribu buat ASN,” lanjutnya14 september 2020.

Walau payung hukum pengenaan denda ini ada dalam Perbub nomor 66 tahun 2020, pihaknya belum mempunyai Standar Operating Prosedure (SOP).

pihaknya, Selasa 15 september 2020 esok dia akan mengundang beberapa dinas berkaitan untuk mengulas SOP ini. Pihaknya diberi kuasa untuk jalankan ketentuan ini.

Sedang hasil denda ini, nanti akan diberikan ke kas daerah atau Badan Pendapatan Keuangan serta Asset Wilayah (BPKAD).

“Denda kami yang menegakkan, esok pagi akan kita pengaturan untuk membuat SOP-nya, satu dasarnya telah ada, kelak siapa saja yang akan didenda, termasuk juga prosesnya ke kas wilayah kelak kita undang untuk pengaturan SOP itu,” lanjut Hadi.

Kebijaksanaan ini perlu dilaksanakan mengingat, warga Kabupaten Pati ada banyak yang tidak memakai masker saat pergi. Dari bulan Agustus sampai 13 September ada seputar 650 pelanggar.

“Paling akhir hari Pekan lalu sampai 650 pelanggar. Dari pertama Agustus sampai 13 September, tidak ada 2 bulan itu,” pungkasnya.***

Pos terkait