Contoh Jangkar Teks dan Fungsinya

  • Whatsapp

jangkar teks adalahGoogle memberi istilah dengan Anchor Text, dalam bahasa Indonesia dimaknai dengan arti Jangkar teks. Loh artinya kok lucu sih..? seperti ga nyambung ya. Ketika disebut nama itu, otak kita pasti ke tanjung priok atau menerawang ke pelabuhan ketapang yang banyak kapal, hehehe. sobat pasti bingung kan..? Ga sah mumet, mari bersama admin situs tips wisata murah kita bedah apa makna dan dampaknya pada sitelink blog kesayangan kita.
Terus terang, saya ini termasuk blogger yang paling males membuka webmaster tool. Tapi malam ini ketika saya buka disana terdapat 21 pesan seperti ini
Changes to sitelinks for http://tipswisatamurah.blogspot.com/

Setelah tautan saya ikuti, dibawah link itu terdapat pesan yang berbunyi
A verified user has blocked or unblocked sitelinks for this site: http://tipswisatamurah.blogspot.com/.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kebebasan Blogger Dikebiri Dibeberapa Negara Ini

Djianchuk,hehehe . di bagian lain tautannya saya runut lagi, disana Google memberi informasi tentang asal muasal lahirnya sebuah sitelink untuk blog.. Wartanya seperti ini

Pada saat ini, sitelinks yang otomatis. Kami selalu berusaha untuk memperbaiki algoritma tautan situs kami, dan kami dapat menggabungkan masukan webmaster di masa depan. Ada praktek-praktek terbaik yang dapat Anda ikuti, namun, untuk meningkatkan kualitas sitelinks Anda. Sebagai contoh, untuk link internal situs Anda, pastikan Anda menggunakan jangkar teks dan alt teks yang informatif, kompak, dan menghindari pengulangan.

Nah lho, gara gara kata jangkar teks atau anchor text itu saya sempat mumet untuk mencari makna dan kegunaannya. Ternyata yang dimaksut adalah tautan inlink atau outlink. Terus pesan di anjurkan supaya kita meminimaliser kata dalam posting yang di ulang serta tag alt yang kompak atau setujuan dengan isi posting. Nah yang terakhir ini suka kita abaikan, yang ternyata dampaknya sangat fatal untuk sebuah sitelink, karena sistem itu sudah dibangun otomatis berjalan apa bila robot gila itu membaca anchor teks dimaksut, dengan serta merta dia akan memunculkan sebuah link.. Jadi selama ini kita hanya seperti memburu SEO mabuk backlink yang tak mengindahkan bagaimana cara membuat tautan yang benar dan bergizi untuk makanan robot text google yang bekerja sistematis itu

Intinya,kita jangan membuat jangkar teks yang tidak nyambung dengan topik yang sedang dibahas, Semisal seperti contoh ini:

Durian memiliki kandungan karbohidrat, lemak dan protein, kulitnya bergigi seperti drakula, kalau tidak percaya klik cara menanam jagung.

hehe. Itu contoh jangkar teks yang buruk. Dan menurut Google robot text pasti gedeg gedeg kagak mau makan. Dan lebih kacau lagi kalau dia ngambek ga mau kerja , repot kan. hehehe. Tenang gan, kamu pasti kena..!! Ok itu kiranya makna dan tujuan dari perintah istilah jangkar teks tersebut.

Pos terkait