Cerita Liburan: Oleh Oleh Untuk si Ekor Panjang

  • Whatsapp
Monyet di Cagar Alam Pananjung
Liburan lihat monyet di kawasan Cagar Alam Pananjung ujung selatan Pantai Pangandaran

Liburan di kawasan Cagar Alam Pananjung ujung selatan Pantai Pangandaran bisa sangat seru kalau kita tahu apa yang bisa kita lakukan disana, Dilahan kawasan wisata alam seluas 37,70 hektare itu banyak sekali Monyet Ekor Panjang dan Lutung, Oh ya, Monyet ekor panjang kalau ga salah nama latinya “Macaca Pascicularis” kalau Lutung nama latinnya aku lupa, kalau kamu kesana tanya saja sama tukang guidenya, ramah ramah kok. Sebelum aku mulai cerita liburannya, aku pingin ngucapin terima kasih pada situs .tips wisata murah yang sudah mau memuat cerita liburan sekolahku ini.

Main ke Cagar Alam Pananjung itu memang seru, karena selain kita bisa menghirup segarnya udara hutan wisata. disana juga banyak Monyet yang lucu lucu. Tapi kalau kamu mau main kesana jangan lupa bawa oleh oleh untuk si ekor panjang berupa kacang kegemarannya. Karena para monyet itu seakan mengenali gerak gerik kita, Begitu kita datang bawa bungkusan, mereka langsng turun dari pohon menghampiri, tingkahnyapun membuat aku pingin ketawa, Jadi ingat posting Om wisata murah tentang Ngintip Monyet Mandi di Grojogan sewu yang membuat ngakak .

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pamali dan tradisi Unik Kampung Naga Tasikmalaya

Monyet di cagar Alam Penanjung itu terdiri dari dua kelompok, yang aku maksut ini adalah kelompok monyet yang ada di pedalaman hutan wisata. Karena Monyet yang tinggal di kawasan taman wisata itu kebanyakan pemalu. Menurut Om Om yang guide sih karena monyet yang tinggal di dalam hutan itu sering berinteraksi dengan wisatawan, jadi sudah ga malu lagi.

Baca Juga :  Promosi Pariwisata Indonesia Kurang Wow

Hebohnya lagi itu diantara dua kelompok itu juga terbagi lagi menjadi 7 gank, Kenapa Monyet suka meniru gaya manusia mereka suka tawuran seperti kakak kakak kita kalau wilayahnya dilanggar, hehe.. Menurut penuturan Om Guide. Setiap kepala Gank memimpin sekitar 30-an ekor monyet. Masih menurut Oom itu juga. Yang jadi kepala Gank di sekitar Gua Lanang itu Monyet ekor panjang yang bernama Babon, Sedang Boni menguasai sekitar Gua Jepang, Si Bingkeng di Sekitar Situs Batu Kalde, Si Rawing memegang wilayah sekitar Gua Parat, Codet di kawasan Pasir Putih barat, wilayah Gua Panggung di pegang almarhum Black Face dan si Berengut di sekitar Pasir Putih ujung. Nah hampir menyerupai kehidupan manusia kan, Padahal mereka ga sekolah lho.

Baca Juga :  Bangunan Menara Manusia di Tarragona, Spanyol

Konon diantara kepala gank monyet ekor panjang yang ada di Cagar Alam Pananjung itu dulunya ada yang bernama Si Condor. Monyet yang satu ini terkenal paling bangor yang bisa sesukanya keluar masuk kewilayah 7 gank, Kepala gank tidak ada yang berani melawan. Mungkin karena merasa hebat karena di antara kepala gank monyet tidak ada yang berani. Si Condor jadi jumbawa, suka merebut makanan monyet lain, dan lebih parahnya tu suka main rebut barang yang dibawa manusia. Sampai suatu ketika Si Condor Raja monyet Cagar Alam Pananjung benar benar membuat resah pengunjung. Dan karena pertimbangan keamanan wisatawan. akhirnya si Condor itu di Door dan tewas..Dah ya gitu aja berbaginya, Namaku Luqman Hakim SMP 1 Pengasih KProgo Yogyakarta.

Pos terkait