Cek Status Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 Bakal Cair Sebentar Lagi

oleh
Cek Status Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3

Fokus Muria – Pemerintah akan melanjutkan bantuan subsidi gaji/upah (BSU) atau bantuan langsung tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan termin 3 tahun 2021 sebesar Rp1,2 juta per dua bulan atau Rp600 ribu per bulan. Namun waktu pencairannya masih tanda tanya.

Daripada kamu bingung dan galau memikirkan kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 cair, lebih baik kamu mengecek status sebagai penerima.

Berdasarkan informasi Kemenaker, untuk bisa menerima dana BLT BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja harus memenuhi sejumlah syarat.

Berikut Syarat menerima dana BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3

  • Berstatus WNI, dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Berstatus sebagai pekerja/buruh penerima upah
  • Terdaftar sebagai peserta aktif program jaminan sosial BPJSKetegakerjaan
  • Status peserta BPJSKetegakerjaandibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan
  • Tercatat sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2020
  • Tercatat di BPJS Ketenagakerjaan menerima gaji di bawah Rp5 juta
  • Memiliki rekening bank yang aktif (bank negara/bank swasta)
  • Nomor rekening didaftarkan perusahaan pekerja ke BPJS untuk menerima BLT.

Data nomor rekening pekerja itu kemudian akan diserahkan oleh BPJS kepada Kemenaker untuk divalidasi, sebelum proses pencairan bantuan dilakukan.

Berikut ini cara cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 3 tahun 2021. Cara Login Kemenaker.go.id:

  • Kunjungi laman resmi Kementerian Ketenagakerjaan melalui tautan berikut https://kemnaker.go.id/.
  • Jika belum memiliki akun, pilih menu ‘Daftar’ yang ada di bagian kanan atas halaman utama.
  • Lengkapi informasi pendaftaran akun, mulai dari No.KTP, Nama Bapak atau Ibu Kandung, Alamat Email, Nomor Handphone, hingga kata sandi.
  • Selanjutnya, klik ‘Daftar Sekarang’.
  • Aktifkan akun dengan menggunakan kode OTP yang dikirim lewat SMS ke nomor handphone terdaftar.
  • Kemudian, buka kembali laman kemnaker.go.id dan login.
  • Lengkapi data profil seperti foto, biodata diri, status pernikahan, dan domisili lokasi.

Jika seluruh data cocok maka Anda otomatis terkonfirmasi sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan. Adapun data yang perlu Anda siapkan saat konfirmasi rekening adalah NIK, nama lengkap, nama bank, dan nomor rekening di buku tabungan.

No More Posts Available.

No more pages to load.